icon-category Auto

Honda Pede Accord Terbaru Bisa ‘Curi’ Konsumen Sedan Eropa

  • 08 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda Accord semakin mahal saja harganya, yang kini hampir tembus Rp1 miliar. Dengan banderol tersebut, sedan premium ini bisa menyaingi sedan-sedan Eropa sekelas Mercy dan BMW.

Mengetahui hal itu, Honda dengan percaya diri mengaku kalau kehadiran Accord terbaru ini jutsru memang ingin coba mengambil calon konsumen sedan-sedan mewah Eropa.

“Accord terbaru ini memang kami targetkan untuk konsumen mobil Eropa. Kami percaya diri, karena sekarang Accord jauh lebih canggih, tetap nyaman dan semakin menyenangkan untuk dikemudikan sendiri tanpa perlu driver,” ujar Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM.

Apa saja yang didapat dari Accord terbaru generasi ke-11 ini dengan banderol Rp959,9 juta on the road ini?

Secara tampilan, Accord generasi terbaru ini tidak sekedar berkesan mewah dan elegan, tapi juga sudah mengadopsi DNA sport khas Honda dengan ditambahkannya emblem RS.

Lampu utamanya menggunakan reflector LED, dan sudah dilengkapi satu projector LED bertugas menyesuaikan distribusi cahaya di jalan, atau saat berpapasan dengan pengendara di depan agar tidak menyilaukan.

Sedangkan ubahan pada interior, sedan mewah itu dibalut warna hitam pada bagian plafon, door trim, dashboard, jok dibalut bahan kulit dengan jahitan merah. Sistem hiburannya cukup besar, head unit floating berukuran 12,3 inci yang terhubung dengan smartphone.

Sistem konektifitasnya menggunakan Apple CarPlay, dan Android Auto. Selain itu terintegrasi dengan Google Assistant, Google Maps serta Google Play, karena di dalam layar hiburan itu terdapat provider internet.

Fitur-fitur barunya, termasuk adanya head up display 11,5 inci, lalu Honda Sensing sebagai sistem keamanan, Honda Connect yang bisa memerintahkan mobil dari jarak jauh melalui aplikasi jaringan internet, dan sistem kunci mobil yang bisa diakses melalui aplikasi.

Sektor mesin, sistem hybrid-nya memadukan mesin bensin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 1,06 kWh, disalurkan lewat Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Berpadu dengan dua motor listrik, Honda Accord e:HEV berpotensi besar memiliki tenaga kombinasi 207 dk dan torsi 334 Nm.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini