icon-category Auto

Honda RC213V Jadi Biang Keladi Marc Marquez Jatuh di MotoGP 2023?

  • 19 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marc Marquez memang dikenal sering sekali mengalami jatuh dari motor di MotoGP 2023 ini. Bahkan Marquez kembali terjatuh dari RC213V pada saat sesi pemanasan MotoGP Jerman akhir pekan kemarin. 

Dilansir dari Crash, satu-satunya pebalap yang berada di dekat Marc Marquez saat terjatuh di Sachsenring menyebutkan bahwa insiden tersebut bukan kesalahan pebalap bernomor 93 itu. Pebalap tersebut adalah Takaaki Nakagami yang merupakan pebalap LCR Honda.

Disebutkan Marc Marquez terjatuh dari Honda RC213V meskipun telah melakukan pemanasan pada motornya dengan hati-hati.

Menurut Nakagami, secara fisik Marc Marquez belum siap untuk mengendarai Honda RC213V yang memiliki tekanan fisik tinggi, meskipun pihak dokter telah menyatakan The Baby Alien mampu untuk menjalani balapan.

"Sejujurnya, sebelum dia mengalami kecelakaan, saya berada di belakangnya. Saya tidak bisa melihat ada yang salah dengan tunggangannya. Kecepatannya bagus, tapi dia kehilangan bagian belakang. Sepeda tidak menghentikan putaran itu," jelas Nakagami.

Takaaki Nakagami memang menggunakan motor yang sama seperti Marc Marquez, menurutnya Honda RC213V sangat sulit dikendalikan di tikungan pebalap Repsol Honda itu terjatuh.

"Saya memiliki perasaan yang sama bahwa tikungan itu sangat sulit. Grip motor sulit untuk dikelola, jalannya menurun dan saya kehilangannya, beberapa kali. Kita perlu menemukan solusi untuk motor yang lebih aman," jelas Nakagami.

Takaaki Nakagami menjadi satu-satunya pebalap Honda yang bertarung di MotoGP Jerman 2023 akhir pekan kemarin. Selain Marc Marquez, Joan Mir masih absen karena cedera tangan dan Alex Rins cedera patah kaki.

"Saya berharap merek cepat pulih untuk menjadi kuat. Ini adalah momen yang sangat, sangat sulit. Saya percaya HRC memiliki ide untuk meningkatkan, mengubah motor, atau menjadi lebih kompetitif," pungkasnya.

MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akan berlangsung pada akhir pekan depan, sementara Marc Marquez telah mengisyaratkan untuk bersaing di seri ke-8 MotoGP 2023.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini