home ×
Auto

Honda Recall Jajaran Mobil Populernya di 4 Negara Asia, Gimana Indonesia?

22 June 2020 By
Honda Recall Jajaran Mobil Populernya di 4 Negara Asia, Gimana Indonesia?
Share
Share
Share

Uzone.id - Akibat masalah pada sistem bahan bakar, tepatnya ada permasalah pada pompa bahan bakar membuat Honda harus melakukan penarikan kembali (recall) mobil-mobil populernya di 4 negara Asia.

Pemegang merek Honda di empat negara yakni Filipina, Malaysia, India, dan Vietnam dikabarkan telah menyatakan akan menarik (recall) sejumlah model mulai dari Honda CR-V, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda Jazz, hingga Honda Brio.

Kebanyakan, mobil yang dianggap bermasalah merupakan model 2018 dan 2019. Sedangkan model yang diproduksi pada tahun 2020 dipastikan tidak ada yang diketahui mengalami masalah.

Baca juga: Detail Lengkap Test Drive Renault Triber

Dilaporkan Times of Vietnam, sedikitnya 19.219 mobil Honda yang diduga mengalami masalah pada fuel pump tersebut, yang memengaruhi Honda CR-V, Honda City, Honda Jazz, HR-V, dan Accord.

“Komponen impeller pada fuel pump tidak terpasang dengan presisi. Jadi, fuel pump tidak bisa bekerjasa sebagaimana mestinya. Sehingga, mesin mobil berhenti secara tiba-tiba (mogok),” bunyi keterangan Lembaga Pengawas Kualitas Produk dan Layanan Konsumen Vietnam.

Sementara Paultan di Malaysia melaporkan, Honda Motor Malaysia mengumumkan ada sebanyak 55.354 unit mobil Honda yang terdiri dari sejumlah model ditarik. Juga karena fuel pump yang bermasalah.

Sedangkan di Filipina, berdasar laporan Inquirer Phillipines, Honda Cars Philippines Inc (HPCI) telah mengumukan akan menarik ribuan mobil berbagai model yang terdiri dari Honda BR-V hingga Honda City, karena terindikasi mengalami masalah pada fuel pump.

Mobil tersebut adalah Honda Accord, Honda BR-V, Honda Mobilio, Honda City, Honda Civic, Honda Jazz, Honda HR-V hingga Honda CR-V yang diproduksi tahun 2018 hingga tahun 2019.

Kemudian di India, seperti dinyatakan Honda Cars India mobil Honda yang ditarik gegara fuel pump bermasalah sebanyak 65.651 unit, terdiri dari Honda Jazz, Honda WR-V, Honda Brio, Honda CR-V, serta Honda Amaze.

Nah, dari 4 negara Asia tersebut tidak ada Indonesia. Padahal, Honda di Indonesia iketahui juga melakukan ekspor ke sejumlah negara tersebut. Apakah masalah fuel pump ini juga menimpa mobil-mobil Honda di Tanah Air?

"Iya kami sudah dengar kabar ini. Sekarang kami masih menunggu pengumuman resmi dari Honda Motors di Jepang untuk Indonesia," ujar Yulian Karfili, Public Relation Manager Honda Indonesia.

VIDEO Test Drive Renault Triber, kuat Nanjak?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 14:35:32

kok direcall kenapa emangnya itu mobilnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id