icon-category Auto

Honda Rilis Generasi ke-11 Accord RS Hybrid, Harga Nyaris Rp1 Miliar

  • 07 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda meluncurkan generasi ke-11 dari sedan premium legendarisnya, Accord, yang kini sudah dibekali teknologi hybrid e: HEV dan dibumbui tampilan sporty ala RS Honda.

Ubahan yang ditawarkan Honda pada Accord generasi terbaru ini terbilang signifikan. Mulai dari tampangnya yang kini jauh dari kesan elegan, melainkan lebih kental bernuansa sporty.

Grill terlihat lebih besar dengan aksen segi enam jaring-jaring. Lampu depan lebih tegas dengan day time running light, ada beberapa garis kaku yang mengalir dari kap mesin ke ujung bumper.

Dari atap sampai ke belakang dibuat melandai ala sedan coupe, lekukan bagasi belakang dibuat menyerupai ducktail, lampu pengereman LED menyatu dengan reflektor panjang. Desain bumpernya dibuat minimalis.

Lampu utamanya menggunakan reflector LED, dan sudah dilengkapi satu projector LED bertugas menyesuaikan distribusi cahaya di jalan, atau saat berpapasan dengan pengendara di depan agar tidak menyilaukan.

alt-img

Sedangkan ubahan pada interior, Honda Accord hybrid itu dibalut warna hitam pada bagian plafon, door trim, dashboard, jok dibalut bahan kulit dengan jahitan merah. Sistem hiburannya cukup besar, head unit floating berukuran 12,3 inci yang terhubung dengan smartphone.

Sistem konektifitasnya sudah menggunakan Apple CarPlay, dan Android Auto. Selain itu terintegrasi dengan Google Assistant, Google Maps serta Google Play, karena di dalam layar hiburan itu terdapat provider internet.

Fitur-fitur barunya, termasuk adanya head up display 11,5 inci, lalu Honda Sensing sebagai sistem keamanan, Honda Connect yang bisa memerintahkan mobil dari jarak jauh melalui aplikasi jaringan internet, dan sistem kunci mobil yang bisa diakses melalui aplikasi.

All New Accord e:HEV mengandalkan mesin dan teknologi yang sama dengan CR-V e:HEV, dengan menggabungkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan.

Namun, Accord diklaim lebih ringan 100 kg lebih ketimbang CR-V dan punya desain bodi yang lebih aerodinamis, sehingga bisa menghasilkan tenaga 207 PS, disalurkan melalui transmisi e-CVT.

Karena sudah bergaya sport, Honda melengkapinya dengan paddle shift yang fungsinya bukan untuk pindah gigi, tapi mengatur besaran regeneratif braking untuk mengisi listrik ke baterai saat mobil melakukan pengereman.

"Kami memberikan harga Accord e:HEV Rp959,900 juta on the road 2024, dan kami pastikan pengiriman unit ke konsumen Januari tahun depan," ujar Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM, Yusak Billy di Jakarta.

Artinya harga Honda Accord Hybrid terbaru itu naik Rp172,600 juta dari versi sebelumnya yang belum dilengkapi teknologi e:HEV.

Meski harganya lebih mahal, namun HPM percaya diri bahwa sedan mewahnya itu akan diterima baik oleh konsumen. Bahkan penjualannnya lebih banyak dari generasi sebelumnya.

"Kami targetkan 30 unit per bulan kalau Accord sebelumnya 20 unit per bulan, artinya setahun sekitar 400 unit. Kita yakin demandnya lebih baik dari generasi sebelumnya. Karena ini sudah semakin canggih,” tutup Billy.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini