icon-category Auto

Honda Sangat Ingin Hadirkan Mobil Hybrid ke Indonesia

  • 10 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Tren mobil bertenaga setrum perlahan tapi pasti mulai jamak di Indonesia. Apalagi ketika pemerintah ikut mengakselarasi pabrikan untuk mau berinvestasi dalam pengembangan elektrifikasi kendaraan.

    Belum lama ini, sejumlah pabrikan mobil besar di Tanah Air mengaku siap untuk berinvestasi dan emnghadirkan elektrifikasi kendaraan untuk Indonesia. Honda salah satunya, yang bahkan mengaku tertarik sekali untuk mewujudkan mega project tersebut.

    "Elektrifikasi itu jadi salah satu fokus Honda secara global. Kita juga punya banyak opsi, dari hybrid sampai full baterai," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

    Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

    Rencana elektrifikasi pada jajaran mobil-mobil Honda pun juga ikut merambat ke Indonesia. Honda sendiri tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan mobil yang sudah mendukung elektrifikasi.

    "Bagaimana untuk di Indonesia? Kami benar-benar pelajari banget untuk konsumen Indonesia. Sangat ingin sekali memperkenalkan yang sesuai untuk masyarakat idnonesia. Sayang sekali sekarang belum bisa menjawab modelnya apa," tambah Billy.

    Meski begitu, dirinya memastikan model pertama tersebut bakal berjenis hybrid. Artinya masih memiliki mesin bakar konvensional yang dipadukan dengan motor listrik, belum full baterai.

    "Perlu satu bridging, kemungkinan produk pertamanya hybrid. Sebaiknya yang paling cocok menurut kami hybrid yang pertama. Supaya ada bridging sebelum ke full baterai," tutup Yusak.

    VIDEO Beli Online Motor Listrik Lokal United T1800:

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini