home ×
Auto

Honda Siapkan Lawan Kawasaki Ninja 4 Silinder dengan CBR V-Twin?

31 January 2020 By
Honda Siapkan Lawan Kawasaki Ninja 4 Silinder dengan CBR V-Twin?
Share
Share
Share
Share

Foto: Ilustrasi tampilan Honda CBR250 4 silinder - Ist

Uzone.id - Kawasaki kemungkinan gak bakal dibiarkan melenggang sendirian memasarkan Ninja 250cc 4 silinder andalannya, karena Honda kencang dirumorkan sedang menyiapkan lawan sepadannya.

Bocorannya diungkap motosaigon, mereka melaporkan motor sport 250cc 4 silinder-nya Honda ini bakal dinamakan CBR250RR-R. Yess, ada tiga huruf R di belakang namanya.

Gokilnya, kalau Kawasaki pakai mesin berkonfigurasi inline aja udah keren, Honda bakal mengandalkan konfugurasi V-Twin untuk mesinnya. Namun, spesifikasiya belum terungkap.

Baca juga: Tesla Kemahalan, Harga New Hyundai Ioniq di Indonesia Cuma Segini

Mesin V-Twin punya beberapa keunggulan. Pada mesin ini, piston dan silinder berada pada bidang yang terpisah. Jika dilihat sepanjang sumbu crankshaft, konfigurasi mesin ini membentuk huruf 'V'.

Mesin tipe ini memiliki torsi yang lebih besar dan crankshaft yang lebih kecil. Mesin V juga memiliki power to weight ratio yang lebih baik, jadi akselarasi bisa lebih responsif.

Namun, mesin V mempunyai beberapa kelemahan. Mesin tipe ini memiliki komponen yang lebih banyak, lebih berat dan lebih kompleks. Mesin V juga lebih mahal.

Sedangkan karakter desain tampilannya nanti, Honda akan mengadopsi karakter dari CBR1000RR dan juga CBR250RR yang saat ini sudah beredar.

VIDEO Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Paling Murah di Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id