icon-category Auto

Honda ST125 Dax Meluncur di Indonesia, Motor Ikonik Seharga Rp81 Juta   

  • 09 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Motor ini sejatinya sudah diluncurkan sejak 1969, gak heran kalau jadi sebuah ikon dari Honda. Dan versi modern-nya kini resmi diluncurkan Astra Honda Motor, dengan banderol Rp81,750 jutaan.

    Mahal? Sebentar dulu.  

    President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. 

    “Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada GIIAS 2022,” ujar Yasuda.  

    BACA JUGA: Dua Motor Listrik Kawasaki Terungkap, Segini Tenaganya                             

    Nostalgia desain dari Honda ST125 Dax hadir melalui rangka T-shape yang memberikan kesan unik pada sepeda motor ini. 

    Rangka T-shape yang ikonik ini, juga menjadi tempat penampungan bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat simple. 

    Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom. 

    Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, disamping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. 

    Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

    Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1. 

    Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm. 

    Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. 

    Pada sisi pencahayaan, sepeda motor ikonik untuk berkendara santai ini memiliki desain lampu bulat ikonik yang telah didukung pencahayaan LED dan terdapat pada lampu depan, belakang, dan sein. 

    Digital panelmeter dengan negatif display memberikan kesan simple namun tetap informatif. 

    Jok dengan ketinggian 778mm dari permukaan tanah dan ruang yang lebih panjang, membuat sepeda motor ikonik ini dapat digunakan untuk berboncengan. 

    BACA JUGA: Peluncuran Produksi Perdana Wuling Air ev Kental Nuansa 'Indonesia Banget' 

    Disematkannya besi pegangan belakang menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara secara tandem. 

    Suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang terpasang pada bagian belakang frame, sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara di area perkotaan maupun berkendara secara santai. 

    Pada bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiamater 220 mm dan rem cakram belakang berdiamater 190mm. Model ini memiliki jarak sumbu roda 1198 mm dengan bobot yang ringan yaitu 107 Kg.  

    Sepeda motor ikonik leisure ini menggunakan ABS satu channel pada system pengereman dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. 

    Ban berdiameter 12 inch yang tersemat pada model ini memberikan kesan tangguh dan bergaya, serta menghadirkan traksi yang baik saat berkendara di jalan. Ban depannya berukuran 120/70 dan ban belakangnya berukuran 130/70. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini