icon-category Auto

Honda Vario 160 Mendarat di Malaysia, Harga Tembus Rp34 Juta

  • 23 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda Vario 160 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Honda Vario 160 akhirnya meluncur di Malaysia dengan pilihan empat warna, yakni Vivacity Red, Pearl Nighfall Blue, dan Sword Silver Metallic, dan Matte Charcoal Grey.

    Harga di Malaysia bisa dibilang jauh lebih mahal dibandingkan di Indonesia. Jika dealer di sini menjual Vario 160 mulai dari Rp26 jutaan, maka harga terendah di Malaysia dijual 9.998 ringgit atau setara Rp34 jutaan.

    Sedangkan untuk pilihan warna Charcoal Grey Metallic dijual sedikit mahal, yakni 10.298 ringgit atau sekitar Rp35 jutaan dan baru tersedia di pasar pada Februari 2023.

    BACA JUGA: Gak Ada Lawan! Royal Enfield Hunter 350 Terjual 50 Ribu Unit

    Di Malaysia, skutik premium bergaya sporty ini sebelumnya sempat nongol di Grand Prix Malaysia 2022 pada bulan Oktober, seperti dilansir Paultan.

    Sama halnya dengan Vario 160 di Indonesia dengan membawa mesin 157 cc, 4 katup, silinder tunggal berpendingin cairan.

    Mesin tersebut menghasilkan tenaga 15,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

    Untuk perlengkapan standar ada fitur ABS 1-channel di roda depan, suspensi menggunakan garpu teleskopik di bagian depan, dan di belakang pakai peredam kejut tunggal yang bisa disesuaikan.

    BACA JUGA: Ikuti Jejak PCX Electric, Yamaha E01 Kini Bisa Disewa

    Skutik yang mengusung dek rata ini membawa fitur Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

    Untuk tipe ABS dilengkapi fitur keselamatan Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

    PT Astra Honda Motor pertama kali meluncurkan Vario 160 pada tanggal 2 Februari 2022. Skutik membawa materi yang benar-benar baru, seperti rangka sudah pakai platform eSAF dan mesin ESP+ 4 valve.

    Kemudian, terdapat fitur USB charger type A, di dashboard terdapat full digital panel meter dengan informasi indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

    Kapasitas bagasi di bawah jok mencapai 18 liter, kemudian di bagian kaki-kakinya ditopang ban depan 100/80-14 dan ban belakang 120/70-14.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini