home ×
Auto

Honda Vario 160 Siap Diluncurkan?

11 April 2021 By
Honda Vario 160 Siap Diluncurkan?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda di Thailand siap meluncurkan Honda Click terbaru. Click sendiri merupakan penamaan Vario untuk pasar Thailand. Asiknya, seperti PCX, Vario terbaru ini sudah pakai mesin baru.

Yess, Vario terbaru nantinya sudah mengusung mesin dengan klaim kapasitas 160 cc dan sudah disokong teknologi eSP+. Kemungkinan besar, basisnya tetap menggunakan mesin yang sama dengan PCX 160.

Masih di sektor mesin, bocoran yang beredar menyebut kalau Vario 160 pun nantinya sudah mengusung 4 buah klep, lebih banyak dua buah dari sebelumnya yang hanya dua klep.

Baca juga: Test Drive Hyundai Palisade, Mau Aspal Mau Tanah, Oke

Sementara untuk detail bore dan strokenya, Honda Vario 150 tadinya punya spesifikasi 57,9 mm x 55,5 mm, namun untuk mesin 160 cc, menjadi 58 mm x 60 mm.

Masih sama seprti Honda PCX, kompresi mesinnya pun meningkat dari sebelumnya 10,6:1 menjadi 12:1, artinya sudah haram menenggak BBM sekelas Premium.

Dengan semua ubahan mesin tersebut, Honda mengklaim kalau Vario 160 bakal punya usungan tenaga sebesar 15,9 Hp dari sebelumnya 14,5 Hp dan torsi sebesar 14,2 Nm, naik dari sebelumnya sebesar 13,9 Nm.

VIDEO Test Drive Hyundai Palisade:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article