icon-category Auto

Honda Jet Elite II Bisa Mendarat Sendiri Dalam Keadaan Darurat

  • 21 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Honda Jet Elite II (Foto: car.watch.impress.co.jp)

Uzone.id - Honda Aircraft Company (HACI), perusahaan pesawat terbang milik Honda Motor Co., Ltd, siap meluncurkan small business jet terbaru, HondaJet Elite II.

Prototipe Elite II dipamerkan di ajang National Business Aviation (NBAA 2022) yang berlangsung di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

BACA JUGA: Quartararo Jatuh di GP Australia, Pecco Juara Dunia?

Elite II telah meningkatkan kapasitas bahan bakar yang bisa menjangkau 1.547 mil laut (1.780 mil atau 2.865 kilometer) dengan empat penumpang

Honda mengatakan, ketika berada di udara, ada sistem Autothrottle opsional yang secara otomatis menyesuaikan manajemen daya berdasarkan karakteristik penerbangan yang diinginkan.

Opsi Emergency Autoland dapat secara mandiri mendaratkan pesawat tanpa campur tangan manusia dalam situasi darurat, seperti dilansir Motor1.

Mesin Honda Jet Elite II (Foto: car.watch.impress.co.jp)

Hideto Yamazaki, President of Honda Aircraft Company, mengatakan bahwa perusahaan dengan senang mengumumkan Honda Jet Elite II yang mengejar performa dan kenyamanan untuk mendefinisikan ulang konsep small jet dengan HondaJet.

BACA JUGA: Apa Saja Culture Shock Pengendara Sepeda Motor di Vietnam?

"Kami akan mengambil tantangan untuk meneliti, mengembangkan dan memperkenalkan teknologi otomatisasi untuk memberikan keselamatan, keamanan dan kegembiraan mobilitas yang bebas," tutur dia.

Di NBAA, GE Honda mengumungkan telah berhasil menguji mesin yang pakai 100 persen bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF).

Elite II menggunakan mesin jet GE Honda HF120. Kecepatan jelajah maksimum 422 knot (486 mil per jam atau 782 kilometer per jam). Sama seperti versi sebelumnya.

Pesawat ini tersedia livery Edisi Hitam terbaru dengan bodi gelap dan terdapat aksen garis merah.

Di tahun 2021, Honda memperkenalkan HondaJet 2600 Concept sebagai demonstrasi model dengan jangkauan 2.625 mil laut (3.021 mil atau 4.861 kilometer), ditambah kecepatan jelajah maksimum meningkat menjadi 450 knot (518 mph atau 833 kph).

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini