icon-category Telco

Huawei: 5G Telah Mengubah Cara Kita Hidup dan Bekerja

  • 28 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Shanghai, China, Uzone.id - Huawei menjadi salah satu sponsor utama pada perhelatan Mobile Word Congress (MWC) 2023 yang diselenggarakan di Shanghai, China dari tanggal 28-30 Juni 2023. Ini merupakan hajat terbesar para industri telekomunikasi di dunia.

Di atas panggung, Sabrina Meng, Huawei Rotating Chairwoman and CFO, memaparkan seperti apa teknologi 5G saat ini dan bagaimana perkembangannya nanti dalam beberapa tahun ke depan.

alt-img

"5G telah dikomersilkan di seluruh dunia selama empat tahun terakhir ini, dan telah menciptakan nilai-nilai baru. Saat ini bahkan 5.5G sudah di depan mata,” katanya, dalam pembukaan MWC 2023 di Shanghai yang turut dihadiri langsung oleh Uzone.id.

Menurut Meng, selama empat tahun terakhir ini teknologi 5G sudah mengubah banyak sekali tentang bagaimana manusia bekerja dan menjalani hidup mereka. Menciptakan nilai-nilai sosial dan ekonomi yang positif.

Dari sisi konsumen misalnya. Teknologi 5G, cloud dan AI adalah rangkaian teknologi yang mendorong penggunanya jadi lebih produktif. Dari kacamata industri bahkan efeknya bisa lebih hebat lagi.

Teknologi 5G merupakan penggerak produktivitas yang mampu menyelaraskan antara pembeli dengan penjual. 5G juga memungkinkan para pelaku industri untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya, pemanfaatan Internet of Things (IoT) misalnya.

“Perkembangan teknolgi seperti 5G, 5.5G, AI dan cloud telah membantu kita untuk bertransformasi ke dunia yang lebih pintar,” kata Meng.

Wanita nomor satu di perusahaan Huawei itu juga menegaskan bahwa, saat ini ada 1,2 miliar perangkat yang sudah terhubung di jaringan 5G, baik itu berupa smartphone, perangkat rumah, hingga mobil pintar yang belakangan mulai marak digunakan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini