Auto

Huawei Fokus Investasi Software Kendaraan Otonom di 2021

  • 13 April 2021
  • Bagikan :
    Huawei Fokus Investasi <i>Software</i> Kendaraan Otonom di 2021

    (Foto: Dok. Huawei)

    Uzone.id - Huawei memandang 2021 sebagai tahun yang memiliki banyak potensi bagi perusahaan. Karena itu, Huawei memiliki banyak inisiatif strategis untuk menghadapi 2021, salah satunya dengan fokus berinvestasi pada software kendaraan otonom.

    Hal ini merujuk pada penjelasan Deputy Chairman & Rotaring Chairman, Huawei, Eric Xu dalam ajang Huawei Global Analyst Summit 2021, Senin (12/4).

    Eric mengatakan, “2021 akan menjadi tahun di mana kami juga melihat banyak potensi perusahaan ini. Dan kami yakin tahun ini akan terus menjadi tahun yang penuh tantangan. Tapi, ini juga tahun ketika kami mulai membentuk strategi pengembangan yang jelas.”

    Baca juga: Alibaba Didenda Rp40 Triliun oleh Pemerintah China

    Eric menjabarkan lima poin utama yang menjadi inisiatif strategis perusahaan di 2021: mengoptimalkan portofolio untuk meningkatkan ketahanan bisnis; maksimalkan 5G; memberikan pengalaman yang seamless, berpusat pada pengguna, dan cerdas di semua skenario teknologi; berinovasi untuk mengurangi konsumsi energi dan rendah karbon; serta mengatasi tantangan pasokan.

    Fokus pada software kendaraan otonom masuk dalam poin pertama dari inisiatif strategis perusahaan.

    Baca juga: Q1 2021, Pengapalan PC Naik 55 Persen Meski Suplai Chip Terganggu

    Lebih detail mengenai strategi ini, Eric menyatakan, “Berinvestasi lebih banyak dalam komponen untuk kendaraan cerdas, terutama software kendaraan otonom. Ini adalah poin yang saya yakini membutuhkan banyak perhatian dan melibatkan lebih banyak komponen, terutama software kendaraan otonom.” 

    Eric berharap dapat memanfaatkan ini untuk mempromosikan seluruh industri otomotif. “Huawei telah berkomitmen untuk dapat mencapai (teknologi) self-driving dengan berinvestasi besar-besaran dalam self-driving software,” imbuhnya dalam acara yang digelar secara virtual itu.

    VIDEO: 5 Hal yang Paling Gue Suka dari Samsung Galaxy A72

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini