home ×
Telco

Huawei Indonesia Hadirkan Wi-Fi 6 System di RSPAD Gatot Soebroto

11 June 2020 By
Huawei Indonesia Hadirkan Wi-Fi 6 System di RSPAD Gatot Soebroto
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Gizmo China)

Uzone.id - Huawei Indonesia telah menghadirkan Wi-Fi 6 System di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Huawei Wi-Fi 6 System akan mulai diinstalasi di RSPAD Gatot Soebroto pada 11 Juni 2020.

Berdasarkan pernyataan resmi Huawei Indonesia, solusi ini akan melengkapi keberadaan solusi Huawei lainnya yang telah diimplementasikan untuk mendukung RSPAD Gatot Soebroto dalam menangangi pademi virus Corona (Covid-19), yaitu solusi Video Conference System.

Sistem wifi ini diharapkan akan dapat mendukung kinerja sehari-hari bagi seluruh tenaga medis Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto di seluruh lingkungan rumah sakit melalui penyediaan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi yang andal serta porta jaringan akses dengan jumlah yang mencukupi.

Baca juga: Huawei Gandeng Ratusan Aplikasi Lokal untuk AppGallery, Tapi Ojol Belum

Dengan dukungan sebanyak 100 Wi-Fi 6 System dari Huawei ini, para tenaga medis dan keseluruhan staf yang berada di lingkungan rumah sakit yang luas dan terdiri dari beberapa bangunan, dapat mengakses, berbagi, dan bertukar informasi terkait penanganan Covid-19, kapan pun dan di lokasi mana pun di lingkungan rumah sakit, dengan lancar dan tidak terkendala.

Ken Qijian, Vice President of Public Affairs and Communications, Huawei Indonesia, mengatakan bahwa Covid-19 yang mulai menyebar sejak akhir 2019 dan telah menjadi pandemi global yang berdampak besar terhadap kondisi sosial dan ekonomi bangsa-bangsa di seluruh dunia, telah menjadi fokus perhatian dan landasan komitment Huawei untuk turut menyumbangkan solusi melalui penyediaan teknologi terdepan yang kami miliki dan terus kembangkan.

“Sebagai penyedia solusi TIK terdepan di dunia, kami memiliki teknologi-teknologi yang dapat didayagunakan sebagai solusi untuk mengatasi berbagai tantangan, termasuk yang disebabkan oleh pandemi ini. Teknologi yang kami hadirkan untuk Rumah Sakit Kepresidenan RSPD Gatot Soebroto merupakan salah satu wujud komitmen Huawei bagi dunia kesehatan dalam berjuang untuk segera mengakhiri pandemi ini,” tutur Ken.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Huawei dan RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: Dok. Huawei Indonesia)

Brigadir Jenderal TNI, dr. Albertus Budi Sulistya. Sp.THT-KL., M.A.R.S, Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan teknologi Huawei Indonesia yang membantu pihaknya dalam melakukan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Kami mengapresiasi atas komitmen dan dukungan Huawei Indonesia dalam membantu mengoptimalkan upaya penanggulangan penyebaran COVID-19. Penyediaan 100 WI-Fi 6 di lingkungan RSPAD Gatot Soebroto nantinya akan bermanfaat dalam melancarkan akses komunikasi sekaligus berbagi informasi yang intensitasnya melonjak signifikan di masa penangangan COVID-19 ini,” ujarnya.

Penyediaan Huawei Wi-Fi 6 System ini akan melengkapi solusi Huawei Indonesia yang telah diimplementasikan sebelumnya di RSPAD Gatot Soebroto, yaitu Video Conference System. Solusi Video Conference System memungkinkan diselenggarakannya konferensi jarak jauh melalui video secara real time bagi para dokter, perawat, dan pasien. Dokter dan perawat dapat menggunakan solusi ini untuk kebutuhan rapat ataupun konsultasi harian tanpa harus melakukan pertemuan fisik satu sama lain.

Baca juga: Huawei P40 Pro+ dan Huawei P40 Rilis di Indonesia, Ini Harganya

Teknologi ini mampu menjadi solusi untuk menghindarkan terjadinya infeksi silang antar sesame dokter atau perawat dalam area yang berbeda. Selain itu, melalui solusi ini dokter, perawat, pasien, serta tim lain yang berkepentingan di rumah sakit dapat melakukan pertemuan video di mana saja dan kapan saja melalui smartphone mereka sendiri yang telah diinstal dengan perangkat lunak Huawei.

“Video Conference System yang telah diinstalasi di RSPAD Gatot Soebroto mampu berfungsi dengan baik dan mampu mendukung pekerjaan kami sehari-hari. Imaji dan suara dapat tersaji dengan sangat jelas dan kinerjanya di atas ekspektasi kami sebelumnya. Kami berharap kehadiran Wi-Fi 6 akan semakin mendukung kelancaran tugas-tugas kami,” kata Brigadir Jenderal TNI, dr. Albertus Budi Sulistya. Sp.THT-KL., M.A.R.S.

Terkait dengan potensi dampak Covid-19 dalam pekerjaan sehari-hari para dokter, Huawei Indonesia akan bekerja bahu-membahu dengan Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dalam menyediakan layanan Wi-Fi 6 System secara gratis untuk dokter dan perawat.

Melalui instalasi solusi senilai hingga USD500 ribu untuk pengadaan layanan Wi-Fi 6, dokter dan perawat yang bekerja di Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto kini dapat menggunakan layanan ini sesuai kebutuhan mereka. Untuk mengoptimalkan pengimplementasian program ini, Huawei Indonesia akan mengirim tenaga ahlinya ke lokasi Rumah Sakit Kepresidanan RSPAD Gatot Soebroto untuk memimpin proses instalasi sistem yang akan tuntas pada akhir Juni.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 12:45:33

wifi 6 system begimana maksudnya itu

haikal 13 June 2020 | 11:09:53

firus Corona dah masuk ke negara Indonesia

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id