home ×
News

Huawei Mate 9: Phablet dengan Kamera Ganda Leica

04 November 2016 By
Huawei Mate 9: Phablet dengan Kamera Ganda Leica
Share
Share
Share
Share


Huawei punya jagoan baru di ranah phablet berbasis Android. Diberi nama Huawei Mate 9, perangkat dengan layar berukuran 5,9 inci ini dibekali spesifikasi yang tergolong gahar plus kamera yang menggiurkan.

Dual-camera Leica

 

Huawei Mate 9 resmi meluncur dalam sebuah acara yang berlangsung di Jerman. Tampil dengan desain menawan dengan ketebalan hanya 7,5mm, layar IPS 1080p pada phablet ini dilapisi kaca 2.5D.

Sektor kamera menjadi salah satu nilai jual utamanya. Huawei membenamkan kamera belakang ganda dengan label Leica yang kabarnya merupakan generasi kedua, yang terdiri dari sensor 20 megapixel f/2.2 monochrome dan 12 megapixel f/2.2 color. Ya, sistem kamera ini cara kerjanya kurang lebih sama dengan P9.

Kedua kamera di bagian belakang tersebut didukung Optical Image Stabilization. Yang lebih menarik, pengguna bisa mengandalkan fungsi autofocus 4-in-1 hybrid yakni laser, phase-detection, depth (kedalaman), dan contrast detection. Tak ketinggalan Huawei menanamkan dual-LED flash.

huawei-mate-9-3

Serunya lagi, Huawei menjelaskan bahwa kamera tersebut telah didukung fitur Hybrid Zoom. Fitur ini diklaim mampu membuat tangkapan gambar menggunakan zoom tidak mengalami penurunan kualitas yang signifikan. Terakhir, Mate 9 menjadi perangkat pertama dari Huawei yang kameranya mampu merekam video 4K.

Untuk yang gemar selfie, Huawei menyediakan sensor 8 megapixel di depan dengan aperture f/1.9. Agar memberikan kualitas selfie yang lebih baik, kamera tersebut juga sudah didukung autofocus.

Hardware pendukung performa yang menjanjikan

Dari segi performa, di atas kertas hardware yang dibenamkan pada Mate 9 nampak cukup menjanjikan. Sebut saja SoC Kirin 960 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A73 2.4GHz dan quad-core Cortex-A53 1.8GHz, dengan GPU Mali-G71 MP8.

RAM yang dibenamkan 4 GB. Sementara memori internalnya 64 GB lengkap dengan slot microSD. Di sektor baterai, Huawei mengandalkan 4000 mAh lengkap dengan fitur Super Charge yang hadir dengan charger 5A untuk proses isi ulang yang cepat. Fitur lainnya yang bisa ditemukan adalah sensor sidik jari.

huawei-mate-9

Huawei Mate 9 rencananya akan lebih dulu hadir di China, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara lainnya. Phablet dengan Android 7.0 Nougat ini tersedia dalam pilihan warna Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Ceramic White, dan Black.

Soal harga, pengguna yang berminat bisa menebusnya dengan dana 699 euro atau sekitar 10 jutaan rupiah.



 

Artikel Huawei Mate 9: Phablet 5,9 Inci dengan Kirin 960 dan Kamera Ganda Leica pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article