Gadget

Huawei P40 Pro Diluncurkan 26 Maret 2020

  • 25 February 2020
  • Bagikan :

    Uzone.id - Sebagian besar produsen ponsel pintar Android merilis dua putaran ponsel andalan dalam setahun, satu di musim gugur dan satu di musim semi.

    Huawei pun tidak jauh berbeda, memperkenalkan seri Mate pada musim gugur, dan seri P dalam waktu dekat, atau sekitar bulan Maret. CEO Richard Yu mengkonfirmasi tanggal peluncuran, ponsel yang pasti diberi nama P40 Pro.

    Seri P40 akan diperkenalkan pada tanggal 26 Maret 2020, dan acara ini akan kembali diadakan di Paris, Prancis.  Yu mengklaim bahwa P40 Pro akan menjadi “ponsel 5G paling kuat di dunia”.

    Bocoran baru mengenai Huawei P40 Pro gak jauh-jauh dari tampilan, khususnya tampang bagian depannya.

    Baca juga: Huawei Dilarang Sama Sekali Pakai Aplikasi Google Android

    Pertama kali dibocorkan oleh seorang pengguna media sosial China, Weibo, gambar yang disebarkan tersebut dipercaya merupakan desain dari P40 Pro.

    Dari gambar tersebut, terlihat kalau layarnya nyaris tanpa bezel, benar-benar tipis banget. Malah, cenderung agak curved di tiap sisinya.

    Dengan bezel yang super tipis, banyak yang berdebat kalau P40 Pro ini bisa jadi mengusung rasio screen-to-body terbesar yang pernah ada di ponsel flagship.

    Baca juga: Daftar Fitur Baru di Android 11

    Selain bezel, hal menarik lainnya terdapat di teknologi layar itu sendiri. Bocoran Huawei P40 Pro ini tampak gak mengusung desain notch sama sekali, melainkan seperti menggunakan layar Infinity-O ala Samsung untuk seri Galaxy S10 yang dirilis pada 2019.

    Yup, kalau diperhatikan, ada dua lensa kamera yang berada di pojok kiri layar ponsel. Bedanya, kalau Galaxy S10+ dua kamera selfie diletakkan di bagian kanan pojok atas layar.
    Jadi layar Huawei P40 Pro ini seperti kebalikannya dari Galaxy S10+ soal posisi kamera, namun sekilas sih memang semirip itu.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);