home ×
Gadget

Huawei Punya Paten Smartphone Layar Gulung

10 August 2021 By
Huawei Punya Paten Smartphone Layar Gulung
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sudah banyak vendor smartphone yang memamerkan inovasi mereka dalam hal desain. Ponsel konsep itu cukup menarik perhatian, seperti salah satunya yang dipamerkan Huawei dengan ponsel konsep mirip OPPO, yang kabarnya sudah masuk ke dalam daftar paten.

Melansir Ubergizmo, Selasa, 10 Agustus 2021, setelah OPPO dan LG memperkenalkan ponsel konsep rollable (bisa digulung), Huawei melanjutkan cerita ponsel tersebut. Perangkat tersebut memiliki desain ponsel namun layarnya bisa berkembang menjadi lebih besar. Tidak dilipat, melainkan digulung.

Laporan dari situs LetsGoDigital, Huawei telah mendaftarkan hak paten untuk desain tersebut. Dalam dokumen yang beredar, konsep rollable yang diusung Huawei cukup menarik.

huawei-rollable-patent

Paten tersebut tampaknya menunjukkan bahwa perusahaan sedang menjajal ide untuk membuat ponsel mereka sendiri yang dapat digulung, yang dapat ditarik keluar untuk memperluas tampilan. Paten menyebutkan mekanisme penggulungan yang bergantung pada magnet, jadi yang akan Anda lakukan adalah menarik layar dengan kencang untuk membantu menggulung/meregangkannya.

Paten menyebutkan bahwa smartphone itu bisa berubah dari 6,5 inci ketika ditutup, kemudian melebar menjadi sebesar 11 inci saat ditarik.

Sayangnya, karena ini adalah paten, sulit untuk mengatakan apakah Huawei akan mewujudkannya.

Sebelumnya, LG juga pernah memperlihatkan paten serupa. Namun mereka sepertinya akan berfokus pada perangkat home appliances sehingga pola rollable sepertinya hanya akan diadopsi di perangkat TV. LG telah keluar dari pasar smartphone dan membawa ponsel mereka yang dapat digulung, kami tidak yakin kapan waktu berikutnya kami dapat menantikannya.

OPPO juga punya ponsel konsep serupa. Namanya OPPO X 2021 dan disebut sebagai ponsel layar gulung pertama di dunia yang pernah diperkenalkan. Smartphone ini didesain dengan 2 ukuran konfigurasi layar OLED yaitu 6,7 inci ketika dilipat dan menjadi 7,4 inci ketika diperluas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id