icon-category Auto

Hummer Bangkit dari Kematian, Pakai Jantung Listrik Tenaga 1000 HP

  • 31 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    Hummer EV (General Motor)

    Uzone.id - Dalam video godaan di YouTube, General Motors (GM) mengumumkan bangkitnya kembali kendaraan off-road legendaris Hummer dengan platform baru.

    Hummer terbaru akan memakai jantung all electric dengan tenaga buas, yakni 1.000 hp dan torsi sebesar 11.500 lb-ft. Untuk akselerasi, Hummer EV (electric vehicle) bisa berlari 0-60 mil per jam dalam waktu 3 detik!.

    Tentu saja, Hummer EV akan berjalan senyap dan tanpa nol emisi. Berbeda dengan Hummer H1, H2 dan H3 dengan mesin bahan bakar internal.

    Di video juga terlihat Hummer EV memiliki cahaya lampu di sepanjang garis hidungnya. Jadi mirip kayak Tesla Cybertruck ya.

    Baca juga: Pabrik Motor Honda Tutup Lebih Lama Akibat Virus Corona

    Hummer adalah mobil SUV dan truk versi sipil yang dibuat pertama kali pada tahun 1992. Hummer H1 dibuat AM General dengan mengambil basis kendaraan tempur bagi angkatan bersenjata Amerika Serikat, Humvee.

    GM kemudian membeli merek ini dari AM General pada 1998 ketika mulai menjual model M998 Humvee untuk kalangan sipil.

    GM kemudian menjual Hummer H1, kemudian Hummer H2 dan Hummer H3 yang basisnya diambil dari model-model platform kendaraan GM, yakni GMC 2500HD.

    Namun, sayangnya GM mengalami kebangkrutan pada 2009 setelah krisis ekonomi yang mengguncang dunia pada 2008.

    GM sempat punya rencana menjual Hummer ke Sichuan Tengzhong Heavy Industrial Machinery Company, pabrikan otomotif di China, pada tahun 2009.

    Namun, pabrikan China itu batal membeli Hummer karena tidak disetujui pemerintah China. Penjualan Hummer pun benar-benar dihentikan Pada April 2010. GM memproduksi Hummer H3 untuk terakhir kalinya di pabrik Shreveport pada 24 Mei 2010.

     

    VIDEO Lima Pertimbangan Sebelum Beli New Hyundai Tucson 2020

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini