icon-category Auto

Hyundai Beri Pelatihan Nyetir Driver G20, Paspampres dan TNI Merapat!

  • 22 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar G20 Driver Training jelang KTT G20 (Foto: HMID)

    Uzone.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar G20 Driver Training sebagai pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi personel Paspampres dan TNI.

    Hyundai sebagai salah satu kendaraan resmi G20 Summit akan menyediakan kendaraan listrik untuk para delegasi antara lain Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

    G20 Driver Training digelar 19-23 September 2022 di fasilitas Hyundai Training Academy di Cikarang, Jawa Barat, dengan melibatkan tim Paspampres dan diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI.

    Acara ini digelar jelang rangka Presidensi G20 Indonesia serta G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022.

    BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

    Pelatihan ini memberi pembekalan mendalam bagi tim Paspampres yang diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI yang akan membawa Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5 serta Hyundai Ioniq Electric.

    Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan bahwa melalui program G20 Driver Training, Hyundai ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal.

    "Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” ujar Cha.

    Hyundai Training Academy memiliki luas area 1,134m², memiliki tujuh area ruang pelatihan dan memiliki kapasitas harian mencapai 168 orang/hari.

    BACA JUGA: Pemerintah Genjot Konversi Kendaraan Listrik, Tambah Bengkel Berlisensi

    Hyundai Training Academy saat ini memiliki 3 Sales Coach & 5 Technical Trainer dan 1 Non-Technical Trainer. HTA juga menyediakan para pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik.

    Para peserta akan dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan unit EV antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit Ioniq 5 dan tiga unit Ioniq Electric selama sesi pelatihan.

    Hyundai akan mendukung G20 Summit dengan menyediakan lebih dari 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara, terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, dan Ioniq Electric.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini