icon-category Auto

Hyundai Ioniq Siap Mengaspal di Indonesia, Langsung Buat Taksi?

  • 15 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Mobil listrik bakal semakin ramai, karena sebentar lagi, sebentar lagi banget, Hyundai bersiap untuk mengaspalkan mobil listriknya, Hyundai Ioniq.

    Berawal dari bisikan sumber kepada Uzone.id, yang mengabarkan kalau Hyundai Ioniq bakal segera mendarat di Indonesia. "Desember paling telat, langsung jadi fleet, taksi online barangkali," bisik sang sumber.

    Kami pun iseng coba mengkonfirmasi ke pihak Hyundai Indonesia. Dan jawabannya mengejutkan, "“Iya Ioniq. Kita akan kenalin yang versi listrik, tunggu aja akhir tahun," ujar Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja.

    VIDEO Test Drive Hyundai Kona:

    Hmm, masuk akal kalau Hyundai berani menghadirkan mobil listrik, apalagi ada pasar yang siap menampung. Mesi masih gelap, tapi kalau menyasar segmen fleet sebagai permulaan, ini bisa jadi langkah yang bagus buat Hyundai.

    Setidaknya, digunakannya mobil listrik Hyundai oleh taksi, ngebuat Hyundai gak perlu susah-susah mengkampanyekan soal mobil listriknya itu.

    Dan bisa jadi, sang perusahaan taksi ini juga bukan gak mungkin si Blue Bird lagi atau jangan-jangan perusahaan pesaingnya Blue Bird.. Ah, gak penting deh, bebas siapa aja.

    Yang penting, Hyundai akan segera memasarkan mobil listrik di Indonesia, memanfaatkan regulasi yang mulai diterapkan pemerintah.

    Balik ke produknya. Apaan sih Hyundai Ioniq? Buat yang belum tau, ini bukan semacam minuman isotonik, kata Ioniq sendiri singkatan dari Ion dan Unik, katanya sih begitu.

    Hyundai Ioniq bisa menjadi pesaing Toyota Prius. Ada yang bilang ini sedan, ada juga hacthback atau mungkin lebih tepatnya ini adalah sebuah liftback.

    Secara spesifikasi, belum fix seperti apa yang akan hadir di Indonesia. Di global sendiri, Hyundai Ioniq punya tiga jenis, hybrid, hybrid plug-in dan listrik.

    Hyundai membekali Ioniq dengan baterai lithiom ino 28 kWh, yang sanggup berjalan sampai 320 km sekali ngecas full. Tenaganya sendiri setara dengan 120 hp dan torsinya 295 Nm. Sadis, hampir 300 Nm broh!

    Asiknya lagi, Hyundai udah membekali teknologi In Cable COntrol Box (ICCB) buat Ioniq, sehingga menjadi solusi untuk bisa dicas di daya listrik rumahan dengan outlet standar 110 volt.

    Yeaay, taksi-taksi di Indonesia selain makin ramah lingkungan, juga makin beragam jenisnya. Setelah Tesla, BYD dan sebentar lagi Hyundai.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini