home ×
Auto

Hyundai Kembangkan Airbag yang Bisa Meluk, Lebih Aman?

15 July 2020 By
Hyundai Kembangkan Airbag yang Bisa Meluk, Lebih Aman?
Share
Share
Share

Uzone.id - Mobil otonom mungkin canggih dan berfaedah dan memperingan tugas driver. Tapi, tetap belum tentu 100 persen aman.

Karenanya sejumlah fitur keamanan juga tetap harus dikembangkan inovasinya. Salah satunya yang penting adalah airbag.

Nah, Hyundai mau mengembangkan airbag yang sepertinya bakal lebih aman, karena gak sekedar mengembang, tapi juga bisa memeluk keseluruhan tubuh manusia.

Baca juga: Penjualan Honda Melesat Hampir Seratus Persen

Fokusnya, pengembangan airbag tersebut untuk mobil otonom, karena ketika supir gak dibutuhkan, maka posisi duduk di dalam mobil bisa lebih fleksibel dan variatif.

Hyundai bakal mengembangkan perlindungan keseluruhan dari tubuh penumpang. Perlindungan itu untuk memastikan bahwa orang tidak terpental keluar dari kursi mereka saat terjadi benturan keras (kecelakaan).

Airbag yang dipasang juga di tempatkan di titik yang berbeda. Hal itu untuk memastikan airbag tersebut akan berfungsi secara maksimal dalam melindungi penumpang yang menghadap ke sudut yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

Hyundai menamakan airbag tersebut hug airbag. Dalam tayangan video Youtube Hyundai, airbag muncul dari kursi jika terjadi kecelakaan, dan benar-benar memeluk penumpang dan melindungi bagian tubuh seperti kepala, tubuh bagian atas, hingga panggul penumpang mobil dari benturan.

“Karena perkembangan teknologi di sektor mobilitas masa depan semakin beragam dari hari ke hari, teknologi yang hanya kami impikan, sekarang telah menjadi nyata,” tutup seorang pejabat Hyundai.

VIDEO Sidak Diler Mitsubishi, Sudah Aman Dikunjungi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 15 July 2020 | 10:32:44

maksudnya begimana bisa meluk lebih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id