icon-category Auto

Hyundai Luncurkan Ioniq 5 Disney100, Kolaborasi 100 Tahun Walt Disney

  • 10 Apr 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Hyundai berkolaborasi dengan Walt Disney dan meluncurkan edisi terbatas dari Hyundai Ioniq 5 yang disebut sebagai Platinum Concept Car di ajang New York Auto Show 2023.

Kolaborasi dengan industri film merupakan yang pertama bagi Hyundai, sehingga sentuhan modifikasinya akan sangat totalitas, apalagi Hyundai Ioniq Disney100 ini pastinya diberikan sentuhan khas Disney, mulai dari pencahayaan sampai musikalitas di mobil.

Disney memilih menggunakan warna Gravity Gold pada bodinya. Tak hanya itu, Hyundai juga memasangkan pelek dengan desain yang terinspirasi dari Disney.

Pelek ini berukuran 20 inci dengan profil ban 255/45. Namun yang spesial tentu dari desainnya yang seperti siluet telinga Mickey Mouse.

alt-img

Bahkan bagian lamp screen di lampu depan hingga lampu belakangnya tampil istimewa dengan diberikan sentuhan Disney sparkle animation. Tidak lupa, badging Disney100 Platinum Edition sebagai penanda ekslusifitas mobil ini.

Masuk ke dalam kabin, kita akan menemukan moon roof dengan detail dari pixie dust khas Disney. Selain itu, emboss logo Disney100 ataupun logo khas kepala Mickey Mouse terlihat di headrest hingga panel pintunya.

Salah satu yang bikin penasaran adalah hadirnya music serta video sambutan khas Disney saat mobil dinyalakan. Hyundai bahkan memberikan interior synchronized light show di IONIQ 5 ini.

alt-img

"Di Hyundai, kami selalu mencari cara baru untuk terhubung dengan pelanggan di setiap mil perjalanan mereka. Keajaiban yang diciptakan Disney menginspirasi kami untuk menghadirkan momen menyenangkan bagi pelanggan kami," ujar Angela Zepada selaku Chief Marketing Officel Hyundai Motor America.

"Ini adalah pertama kalinya Disney membuka pintu ke studio desain mereka dan memberikan akses ke karakter ikonik Disney untuk kolaborasi artistik dengan pembuat mobil. Inoniq 5 adalah kendaraan all-electric andalan Hyundai, dan kami sangat senang untuk membagikan versi edisi terbatas yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap penggemar Disney," tutupnya.

Nama Disney100 sendiri merupakan simbol 100 tahun ulang tahun Walt Disney Company pada Oktober 2023 mendatang. Menurut Hyundai, model produksinya akan mulai dijual pada akhir 2023 dengan 'extremely limited availability' atau ketersediaan yang sangat terbatas.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini