icon-category Auto

Hyundai Palisade Facelift Hadir 13 April 2022

  • 07 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Palisade (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Hyundai Palisade, SUV bongsor premium kesayangan para reviewer, bakal muncul versi facelift pada 13 April 2022 melalui ajang New York International Auto Show.

    Sebelumnya, Palisade facelift lalu lalang di jalanan dengan dibungkus kamuflase berat. Foto-fotonya pun sudah tersebar luas di media sosial.

    CarBuzz mengatakan kalau Palisade facelift akan mendapat tampilan yang terinspirasi dari Tucson. Juga ada peningkatan di sisi interior, teknologi dan keselamatan.

    Teaser yang ditampilkan juga memperlihatkan bagian depan mendapat ubahan dengan gril lebih tegak dengan bergaya Parametrik Pixel.

    Lampu daytime running light (DRL) juga bergeser dari sisi kiri ke sisi bagian kanan hingga membentuk huruf L.

    Oya, fungsi DRL pada mobil ini sengaja dihadirkan demi keselamatan berkendara, khususnya dari sektor visibiliti. DRL menampilkan cahaya di siang hari sehingga bisa memberi informasi kepada pengguna jalan lain.

    BACA JUGA: Setelah Gesits, Indonesia Produksi Gelis

    Foto: Motor1

    Kaca spion samping pada Palisade facelift juga kabarnya ditambahkan fitur peredupan otomatis.

    Di sisi interior, terdapat pembehanan di bagian dasbor, roda kemudi, dan konsol tengah. Kemudian, layar sentuh infotainment akan membengkak dari saat ini 8 inci dan 10,25 inci menjadi 12,3 inci - setidaknya untuk pasar Amerika).

    Sistem Adaptive Cruise Control juga ditingkatkan mengatah pada peningkatan fungsionalitas mengemudi semi-otomom, yang dikenal dengan Highway Driving Assist (HDA) II (bukan HDA I yang terdapat pada Palisade saat ini.

    BACA JUGA: First Impression Kendarai Royal Enfield Classic 350

    Foto: Motor1

    PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Palisade di pasar dalam negeri pada 16 Desember 2020 dengan menawarkan tiga varian, Prime, Signature dan Signature AWD.

    Palisade punya mesin yang sama dengan Santa Fe, yakni CRDi e-VGT dengan isi silinder 2.199 cc . Mesin tersebut menghasilkan output besar hingga 200 ps dan torsi 440 Nm.

    Berikut harga Palisade yang dijual di Indonesia saat ini:

    • Prime - Rp788 juta
    • Signature - Rp899 juta
    • Signature AWD - Rp1,04 miliar

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini