icon-category Auto

Hyundai Stargazer Essential, Spesifikasi Masih Sama Tapi Fiturnya Nambah

  • 17 Jul 2023 WIB
Bagikan :
Hyundai Stargazer Essential, Spesifikasi Masih Sama Tapi Fiturnya Nambah
Peluncuran Hyundai Stargazer varian Essential di Jakarta (Foto: Brian)

Uzone.id - Hyundai Stargazer telah meluncurkan varian Essential yang menggantikan varian Trend. Selain mengeluarkan varian baru, PT Hyundai Motor Indonesia juga memberikan ubahan lain untuk varian lainnya.

Woojune Cha selaku Presiden Direktur PT HMI mengatakan Hyundai Stargazer terbaru mewujudkan keinginan konsumen.

"Dalam kesempatan ini kami ingin menunjukkan komitmen kepada semua konsumen. Sebagai apresiasi kami mendedikasikan diri untuk menghadirkan mobilitas terbaik. Kami dengan senang hati meluncurkan Stargazer Essential kepada konsumen Indonesia," ujar Woojune Cha dalam peluncurannya, Kamis (17/7).

Pada keluaran terbarunya, Hyundai Stargazer mendapatkan housing cluster instrumen yang baru dengan bentuk yang lebih landai. Komponen ini menjadi salah satu yang banyak dikeluhkan karena berpengaruh terhadap visibilitas pengemudi.

Sementara itu untuk Hyundai Stargazer Essential mendapatkan pelek berukuran 16 inci yang sama seperti varian Active. Pelek ini dibalut dengan ban berukuran 205/55 ring 16 inci.

alt-img

Kemudian di sisi eksteriornya telah dilengkapi dengan Multi Face Reflector (MFR) LED Headlamps, Front MFR Halogen Fog Lamp, LED DRL & Front Center Positioning lamps.

Varian Hyundai Stargazer Essential juga mendapatkan grille berwarna hitam dan door handle sewarna bodi untuk transmisi manual dan krom untuk transmisi otomatis.

Sementara itu dari segi dapur pacunya, varian Essential ini masih sama seperti saat Hyundai Stargazer pertama kali diluncurkan. Mesinnya masih mengusung kapasitas 1.497 cc MPI, 16 katup, 4-silinder segaris.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 115 PS di 6.300 rpm dan torsi sebesar 137 Nm di 4.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis IVT. Hyundai juga menyediakan Stargazer Essential dengan pilihan transmisi 6-percepatan.

Secara dimensi, Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, dengan wheelbase 2.780 mm.

Soal kaki-kakinya juga masih sama seperti Hyundai Stargazer sebelumnya. Hanya saja di bagian pelek menggunakan ukuran 16 inci yang dibalut ban 205/55.

Mengenai pilihan warnanya, Hyundai Stargazer Essential tersedia lima pilihan warna yakni Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl.

Hyundai juga memberikan pilihan warna dual-tone di antaranya Magnetic Silver Metallic Black Roof, Dragon Red Pearl Black Roof, dan Creamy White Pearl Black Roof.

Mengenai harganya, Hyundai Stargazer Essential ini dibanderol mulai dari Rp228 jutaan untuk transmisi manual dan Rp240 jutaan untuk transmisi otomatis. Harga tersebut belum termasuk pajak alias masih off the road.

Detil spesifikasi Hyundai Stargazer Essential

Mesin 1.5L MPI, 1.497 cc, 4-silinder segaris, HLA
Tenaga Maksimal 115 PS / 6.300 rpm
Torsi Maksimal 137 Nm / 4.500 rpm
Transmisi Otomatis IVT/ 6-percepatan Manual
Kapasitas tangki 40 liter
Dimensi PxLxT 4.460 x 1.780 x 1.695 mm
Wheelbase 2.780 mm
Bobot basah 1.191 kg
Kapasitas bagasi 200 - 585 liter
Pelek  6,5J x 16 inci
Ban 205/55 R16

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini