icon-category Auto

Hyundai Stargazer Hadir Tahun Ini, Siap ‘Bantai’ Avanza-Xenia?

  • 21 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Teaser Hyundai Stargazer (Foto: Hyundai)

    Uzone.id - Hyundai Stargazer sudah beberapa kali kena spy shot sedang diuji di jalanan dengan ditutupi kamuflase.  

    Hal itu membuat publik penasaran seperti apa sosok MPV terbaru buatan Hyundai yang digadang-gadang masuk ke segmen Low Multi Purpose Vehicle atau LMPV yang terbilang pasarnya sangat gemuk.

    Akhirnya yang ditunggu pun datang. Hyundai Motor Indonesia atau HMID telah merilis teaser tampilan ekterior Stargazer pada 17 Juni 2022.

    Paling mencolok pada teaser Stargazer adalah tampilan Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakangnya.

    BACA JUGA: Royal Enfield Hunter 350 Punya Style Modern, Meluncur Agustus?

    Teaser Hyundai Stargazer (Foto: Hyundai)

    Dan, rupanya Stargazer terinspirasi dari luxury MPV Staria yang sudah dijual Hyundai di Indonesia sejak 20 Agustus 2021. Desain lampu depan maupun belakang memang terlihat futuristis.

    Menurut Hyundai, Stargaser dirancang khusus untuk Indonesia. Punya konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

    Konsep tersebut semakin menegaskan Hyundai Stargazer sebagai MPV inovatif yang tangguh dan sesuai untuk segala iklim.

    Bagian paling ikonik yang terlihat adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

    Uria Simanjuntak, Head of Public Relation HIMD, kembali menegaskan bahwa Stargazer akan diperkenalkan secara resmi tahun ini.

    BACA JUGA: Hyundai Rilis Tampilan Visual Stargazer, Fix Jadi Baby Staria

    Teaser Hyundai Stargazer (Foto: Hyundai)

    "Pokoknya tidak lama lagi, Stargazer tahun ini akan diperkenalkan secara resmi, tunggu kejutan aja. Untuk spek detail nanti pasti ada waktunya," kata Uria di acara Media Drive dan Glamour Camping di Bobokabin, Cikole, Bandung, Senin (20/3/2022).

    Kemudian, Uria juga ditanya soal apakah Stargazer memang masuk segmen LMPV yang sudah diramaikan oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

    Dia menjawab,"Segmen bisa diasumsikan sendiri seperti yang kita rilis kemarin, ini set new standard segmen yang akan ingin dimasuki Stargazer nanti."

    Mengenai Stargazer diperuntukkan bagi Indonesia, namun Uria belum bisa memastikan apakah nantinya akan dijual di luar negeri.

    "Itu kita belum bisa berbicara lebih banyak, kalau HMID sih ini akan dipasarkan di Indonesia," kata dia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini