home ×
Gadget

Dear Apple, iPhone Mulai Gak Laku nih?

01 November 2019 By
Dear Apple, iPhone Mulai Gak Laku nih?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Penjualan iPhone mengalami penurunan drastis. Dari laporan keuangan yang dipublikasikan berbagai sumber, penjualan iPhone anjlok di angka 9 persen di kuartal terakhir.

Tim Cook, CEO Apple mengungkapkan, meski penjualan iPhone turun secara signifikan dari tahun lalu, mereka dapat dengan mudah mengalahkan ekspektasi investor. Persentase kemerosotan penjualan juga menyempit. Di tiga kuartal sebelumnya, penjualan iPhone turun sekitar 15 persen.

Baca juga: Tips Mudah Bikin GIF Pakai Kamera iPhone

Itu sebabnya, Cook, dalam conference call dengan para analis, menyebutkan hasil penjualan iPhone di kuartal terakhir mengalami “peningkatan yang signifikan”.

Namun, ada satu hal menarik di balik fenomena ini: penjualan AirPod dan iPad menjadi penolong bagi Apple. Bahkan, Apple Pay juga sangat populer, begitu pula dengan Apple Watch.

Ya! Kemunculanan beragam layanan, seperti Apple Music, Apple Care, dan Apple TV+ adalah hal baik. Penjualan layanan-layanan ini setiap kuartal tumbuh 18 persen. Ketertarikan terhadap layanan Apple meluas di seluruh dunia.

Baca juga: Cuma Sejutaan, Galaxy Tab A 2019 Bisa Jadi Alat Belajar untuk Anak

Apple Pay juga demikian. Pelanggannya melakukan 3 miliar transaksi di kuartal terakhir, melebihi jumlah transaksi PayPal. Apple Pay juga tumbuh empat kali lebih cepat dari PayPal.

Lantas bagaimana dengan penjualan produk seperti AirPod, iPad, dan Apple Watch? Masih menurut CNN, penjualan perangkat Apple, termasuk AirPods dan Apple Watch, melonjak 54 persen. Uniknya, iPad bangkit kembali setelah lama mandek.

Penjualannya tumbuh 17 persen antara Juli dan September. Menurut CNN, Apple tidak bisa lagi mengandalkan penjualan iPhone untuk bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis di setiap kuartal.

Review Samsung Galaxy A20s dan A30s:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id