icon-category Film

Ide Gila, Film \'Bumi Manusia\' dan \'Perburuan\' Dirilis Bersamaan

  • 19 Jun 2019 WIB
Bagikan :

Produser Falcon Pictures Frederica (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Uzone.id - Falcon Pictures sudah menjadwalkan film 'Bumi Manusia' yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, dan 'Perburuan' dibintangi Adipati Dolken akan dirilis secara bersamaan pada 15 Agustus 2019.

Menurut Produser Falcon Pictures, Frederica, kedua film itu sengaja rilis berbarengan karena ingin merayakan bulannya pengarang terkenal Pramoedya Ananta Toer.

"Mau merayakan bulannya Pramoedya Ananta Toer aja karena dari pihak keluarga, ini sebuah pengakuan," tutur Frederica saat ditemui di peluncuran poster film Bumi Manusia di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

 

Baca juga: Deddy Corbuzier Pilih Hari Jumat untuk Ucapkan 2 Kalimat Syahadat

Baca juga: Hanung Bramantyo Klaim Fans Iqbaal Lebih Banyak dari Prabowo

 

"Kamu bayangkan, dari sekian puluh tahun, orang mau produksi gak pernah jadi, sampai akhirnya hari ini bisa rilis," lanjut dia.

Saat pertama kali film Bumi Manusia menggelar jumpa pers menjelang syuting di kawasan Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, pada awal tahun 2018, menurut Frederica itu sebuah pengakuan luar biasa dari keluarga Pramoedya Ananta Toer.

Dia juga tak khawatir film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' saling rebutan penonton karena rilis bersamaan. Menurutnya, dua film itu punya cerita yang berbeda.

Kota Surabaya akan menjadi saksi pemutaran gala premier Bumi Manusia dan Perburuan. Dipilihnya kota tersebut, kata Frederica, karena Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan.

Apalagi, Bumi Manusia dan Perburuan dirilis jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Karena Surabaya Kota Pahlawan. Ini juga terjadi secara set (Bumi Manusia) itu adanya di Surabaya, kurang lebih gitu," tutur Frederica.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini