home ×
Auto

Ide Perusahaan China: Beli Mobil, Kuncinya Dikirim Pakai Drone

25 March 2020 By
Ide Perusahaan China: Beli Mobil, Kuncinya Dikirim Pakai Drone
Uzone

Uzone.id – Geely, salah satu perusahaan pembuat mobil asal China kembali berencana menghadirkan terobosan baru dalam upaya mengurangi penyebaran virus corona bagi para calon pembelinya yang sedang melakukan social distancing.

Semenjak mewabahnya virus corona, Geely memang memastikan kalau perusahaannya melakukan prosedur kebersihan standar sebelum mengirimkan mobil ke tangan pembeli diantaranya pemberian desinfektan ke mobil baru dan memastikan para staf pengiriman memakai peralatan yang tepat.

Salah satu mobil Geely (Foto: Ist)



Mengutip Cnet, Rabu (25/3/2020), Geely berencana membuat sistem baru berupa pengiriman tanpa kontak dimana kunci kendaraan mobil milik pembeli dikirim dengan menggunakan drone yang ditujukan langsung sampai ke rumah pembeli. Nantinya, pemilik baru akan menerima kantong kecil dari drone tersebut yang berisi kunci mobil tanpa jejak kontak manusia sebelumnya.

Baca juga: Spesifikasi Teknis MG ZS Penantang HR-V di Indonesia

Geely mengatakan, perusahaan telah menjual 10 ribu mobil secara online dibanding penjualan melalui dealer bulan Februari lalu, hal ini juga yang mendorong perusahaan akhirnya berencana mengelola pesanan pembeli sampai dengan proses pengantaran sampai rumah.

Sayangnya, rencana pengiriman menggunakan drone ini masih terhalang regulasi yang mengatur mesin semacam drone yang biasa terbang rendah untuk berada pada tingkat lebih tinggi yang diperlukan nantinya.

Baca juga: Mudik Bareng BUMN Batal Karena Corona

Sebelumnya, Geely juga lebih dulu merilis SUV terbaru yang diberi nama Icon, mobil ini bahkan disebut dirilis untuk melindungi pemiliknya dari virus corona karena memiliki penyaring udara bersertifikat N95.

VIDEO Review FUSO eCanter, Truk Listrik Anti Asap Cumi-Cumi:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mely Imut 27 March 2020 | 09:29:20

wah gawat klo model kayak gitu tsmbah susah jadinya

Miskin aman 26 March 2020 | 10:30:45

sekarang memang sudah simple dan canggih

Pradana 26 March 2020 | 04:33:22

ide yang bagus lebih steril

Muhammad Al Michael Ahsa Vernandho 26 March 2020 | 00:12:48

masihkah berherak produksi disananya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article