icon-category News

Identitas 7 Orang Korban Ambruknya Tiang Girder Tol Becakayu

  • 20 Feb 2018 WIB
  • Bagikan :

    Peristiwa ambruknya tiang girder pada proyek pembangunan tol Becakayu mengakibatkan tujuh orang pekerja mengalami luka-luka. Tak ada korban tewas.

    "Saya tegaskan lagi, tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/2).

    Ketujuh orang pekerja yang menjadi korban, semuanya telah dibawa ke Rumah Sakit. Enam berada di Rumah Sakit UKI, Cawang dan 1 orang dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

    "Enam mengalami luka-luka tidak terlalu berat, namun ada satu yang agak luka berat, luka pada kepala, dan sudah dirujuk di RS Kramat Jati," terang Tony.

    Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, nama-nama korban luka tersebut adalah:

    1. Joni Arisman (39) dirawat di RS UKI.

    2. Ruman (37) dirawat di RS UKI.

    3. Supri (46) dirawat di RS UKI.

    4. Kirpan (36) dirawat di RS UKI.

    5. Sarmin (45) dirawat di RS UKI.

    6. Agus (27) dirawat di RS UKI.

    7. Waidi dirawat di RS Polri Kramat Jati.

    Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.40. WIB. Dugaan sementara karena brekat timber tak kuasa menahan beban pada saat pengecoran tiang pancang.

    "Pada saat para pekerja memasukkan cor ke dalam tiang pancang tersebut, brekat timber tersebut terlepas dan jatuh kebawah, sehingga seluruh material cor dan brekat timber itu jatuh ke bawah dan tujuh orang pekerja tertimpa serpihan material cor termasuk brekat timber," kata Tony.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini