icon-category Auto

IIMS 2023: Suzuki Siap Banjiri Indonesia dengan Mobil SUV

  • 23 Feb 2023 WIB
Bagikan :
IIMS 2023: Suzuki Siap Banjiri Indonesia dengan Mobil SUV
Foto: Suzuki

Uzone.id - Hampir semua pabrikan kini merapat ke segmen SUV, tak terkecuali Suzuki yang mengaku ingin fokus dan siap membanjiri pasar Indonesia dengan mobil-mobil berjenis SUV.

Rentetan mobil-mobil SUV baru Suzuki yang hadir ke Indonesia sebenarnya sudah dimulai sejak era kehebohan munculnya Suzuki Jimny—yang sekarang memanas lagi setelah kemunculan versi lima pintu dari SUV ikonik tersebut di India dan bukan tidak mungkin akan hadir di Indonesia juga.

BACA JUGA: Suzuki Spresso Kini Pakai Mesin Baru dan Tambah Fitur

Kemudian, Suzuki secara mengejutkan menghadirkan Suzuki Spresso di tahun lalu dan menegaskan komitmen dan fokusnya dengan langsung menyempurnakan mini SUV tersebut di awal tahun ini dengan sodoran mesin baru dan tambahan sejumlah fitur.

Masih kurang? Tenang, karena sekali lagi di awal tahun ini Suzuki memberi kado spesial dengan meluncurkan Grand Vitara yang sempat vakum di pasar Indonesia. Nama besar Grand Vitara tentu menjanjikan untuk diminati pasar, khususnya para ‘Suzuki fanboy’.

Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel saat berbincang dengan media di IIMS 2023 mengutarakan niatan Suzuki untuk selalu beradaptasi dengan tren pasar.

“Pastinya sih sesuai dengan bocoran dari Pak Presdir (Presiden Direktur) waktu GIIAS 2022, Suzuki berkomitmen akan memenuhi dan membanjiri pasar mobil SUV. Itu kan kita sudah pecah telor pakai S-Presso. Sebelumnya ada XL7 dan Grand Vitara juga baru diluncurkan," ujarnya.

BACA JUGA: The Legend Reborn, Suzuki Luncurkan Grand Vitara Generasi Baru

Langkah ini sesuai dengan road map Suzuki yang menjanjikan akan mendatangkan 7 model SUV sampai tahun 2025. Dari semua SUV tersebut, ada yang bermesin konvensional dan elektrifikasi.

"Sampai 2025 kan kita sudah memberikan bocoran ada 7 SUV dibanjiri untuk market Indonesia. Nah kita lihat perkembangannya seperti apa," tutupnya.

VIDEO IIMS 2023: Suzuki Spresso Berbenah, Ganti Mesin dan Tambah Fitur:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini