icon-category Auto

IIMS 2024: Hyundai Pamer SUV Listrik Bongsor SEVEN Concept dan Kona EV

  • 16 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Hyundai langsung menggebrak pada pembukaan IIMS 2024 dengan memajang dan meluncurkan mobil konsep serta mobil listrik termurahnya di Indonesia.

Kalau kalian berkunjung ke booth Hyundai, pasti akan langsung terpukau dengan sosok Hyundai SEVEN  Concept, ini merupakan cikal bakal IONIQ 7, yang punya dimensi super bongsor alias gede banget.

Selain itu yang gak kalah menarik, diluncurkannya mobil listrik termurah Hyundai di Indonesia, yakni All new Kona Electric.

"Kami menampilkan All New Kona Electric dengan harga lebih terjangkau. Kami sematkan Blue Link juga My Hyundai," bilang Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) Franciscus Soerjopranoto di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Model All New Kona Electric ini sudah diperkenalkan dan dijual secara global sejak tahun lalu. Di Eropa, mobil ini hadir dengan penggerak dua roda dan memiliki output maksimum 156 hp untuk versi standar dan 218 hp untuk versi long range. Sementara torsinya mencapai 255 Nm.

Kapasitas penyimpanan baterai mobil ini yakni 48,4 kWh untuk standar dan 65,4 kWh untuk long range. Untuk standar Eropa, mobil listrik ini memiliki daya jelajah dengan sekali pengisian daya mencapai 514 km (siklus WLTP).

alt-img

Kemudian SEVEN  Concept, yang dilabur warna serba hijau. Prediksinya, mobil listrik bongsor ini akan dibekali paket baterai 100 kWh dengan jangkauan jarak hingga 483 km. Sementara motor listriknya mampu memproduksi tenaga hingga 308 PS.

Sementara untuk desain, punya tampilan futuristis dengan model lampu DRL dan lampu utama LED di bawah yang mirip MPV Hyundai Staria.

Dari samping, kendaraan tersebut menampilkan siluet SUV yang gagah dengan desain bodi tegas, pilar kaca dan over fender besar, serta ground clearance tinggi dan profil pelek yang juga tampak besar.

HMID juga menampilkan SEVEN Concept yang akan menjadi masa depan lini kendaraan listrik Hyundai berkat desainnya yang revolusioner.

Hyundai memaksimalkan versatility platform E-GMP untuk menciptakan konsep lounge di interior SEVEN Concept yang memberi pengguna kebebasan untuk mengubah layout kabin sesuai kebutuhan.

Vision Roof Display dan layar OLED panoramic menciptakan atmosfer interior yang begitu futuristis untuk menjamin kepuasan selama perjalanan, baik saat menikmati hiburan favorit atau melepas penat dengan beristirahat. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini