icon-category Auto

IIMS 2024: Mitsubishi L100 EV Bisa Disewa, Tarif Rp6 Jutaan Per Bulan

  • 18 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Tidak hanya sekedar menjual, Mitsubishi juga menawarkan opsi rental untuk mobil listrik terbarunya, L100 EV. Dengan begitu, baik masyarakat maupun para pengusaha bisa mendapatkan akses dengan mudah.

Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi mengatakan bahwa strategi rental untuk L100 EV ini agar bisa digunakan lebih banyak pengguna.

"Kami siapkan rental atau leasing operational scheme. Nanti biayanya akan tergantung pada rental," kata Yoshio.

Rental yang akan menyediakan penyewaan L100 EV di antaranya Srikandi Multi Rental, dengan skema sewa bulanan mulai Rp6 jutaan. Harga tersebut untuk periode selama 5 tahun penyewaaan L100 EV.

"Srikandi Multi Rental ini adalah perusahaan yang sudah kolaborasi untuk menyewakan L100 EV buat konsumen yang tertarik. Rental fee sekitar Rp 6,7 juta per-bulan untuk periode selama 5 tahun," jelas Yoshio.

Sementara itu,Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii, mengatakan dari hasil PoC dengan beberapa partner, di antaranya Pos Indonesia, sangat mengapresiasi kinerja L100 EV.

"Mereka (Pos Indonesia) sangat mengapresiasi mobil ini katanya sangat nyaman, kompak dan lincah, sehingga sangat cocok di jalan-jalan kecil. Apalagi mereka perusahaan distribusi barang, mereka udah coba setahun dan hasilnya memuaskan," ucap Mii.

Mitsubishi L100 EV, atau disebut Minicab EV di Jepang merupakan kendaraan niaga ringan kelas kei-car berbasis baterai (BEV). Baterainya diklaim bisa bertahan sejauh 180 kiloemter menurut penujian WLTC.

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit 3 dengan pengisian cepat.

Motor listrik, atau dinamo penggerak rodanya punya torsi 195 Nm secara instan, sehingga meskipun kendaraan memuat banyak muatan, motor ini tetap mempertahankan performa berkendara yang khas dari kendaraan listrik.

Mitsubishi L100 EV harganya cukup mengejutkan, dengan statusnya yang diproduksi di dalam negeri, dan spesifikasi yang didapatkan dilego Rp320 juta on the road.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini