icon-category Auto

IIMS 2024 Pede Tetap Ramai Walau Digelar Mepet Pemilu

  • 20 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan digelar pada 15-25 Februari mendatang. Benar, ajang lebarannya industri otomotif tersebut akan digelar sehari usai pemilu diselenggarakan.

Rudy MF selaku Project Manager IIMS 2024 meyakini pameran akan tetap ramai meskipun digelar sehari setelah pemilu. Bahkan dirinya berani mengklaim kenaikan pengunjung dan transaksi bisa signifikan.

"Jadi betul kan kita kordinasi dengan partner kita terutama venue owner. Bagaimana sih sebenarnya perjalanan pameran kalau ada hari-hari besar seperti pemilu," ujar Rudy di Jakarta, Kamis (18/1).

"Kebetulan kita ada sejarah di tahun 2019 berdekatan dengan pemilu itu memang bagus untuk IIMS-nya. Kita lihat sejarahnya JIExpo dengan berbagai pameran di sana, ada yang bertepatan dengan pemilu dengan promo itu luar biasa. Kita dapat informasi data itu pengunjungnya luar biasa membludak," lanjut Rudy.alt-img

Beberapa strategi pun dikerahkan oleh Rudy kepada para exhibitor IIMS 2024 agar bisa memanfaatkan momen pemilu untuk meramaikan pameran otomotif. Gimik-gimik promo untuk mendatangi IIMS 2024 usai pemilu pun bisa dimanfaatkan menurut Rudy.

"Itupun di shopping mall cukup efektif, jadi mudah-mudahan tanggal 15 nya itu juga ramai karena kita jam 5 sore baru diumumkan. Semoga setelah perhelatan akbar tadi orang-orang yang butuh mobil buat lebaran tetap kebutuhannya selalu ada ramai di IIMS," jelas Rudy.

Dengan sikap optimis tersebut, IIMS 2024 pun menargetkan transaksi selama gelaran pameran otomotif 11 hari tersebut hingga Rp5,3 triliun. Angka ini diproyeksikan karena di tahun sebelumnya, transaksi mencapai lebih dari Rp5,3 triliun.

"Tahun ini, sebenarnya di beberapa momen kita yang launching kemarin kita masih stay di atas Rp5,4 triliun lah. Jadi kita coba yang lebih moderan di Rp5,3 triliun transaksinya tapi kita harapkan biasanya mudah-mudahan terlampaui," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, IIMS 2024 akan diramaikan oleh 21 merek mobil yang sudah ada di Indonesia maupun merek mobil baru. Di antara jumlah tersebut terdapat 2 merek mobil baru yakni BYD dari China dan VinFast dari Vietnam.

Kemudian terdapat 15 merek motor yang akan bergabung dilengkapi dengan 14 merek motor listrik yang akan turut memeriahkan IIMS 2024.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini