icon-category Auto

IIMS 2024: Toyota Vellfire Hybrid Mengaspal, Harga Tembus Rp1,8 Miliar

  • 15 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Toyota All New Vellire Hybrid secara resmi mengaspal di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. MPV yang masuk ke dalam kategori mobil premium ini menyusul saudara yaitu All New Alphard yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kemarin.

Menariknya, Toyota All New Vellfire Hybrid hadir berbeda dari saudaranya. Jika Alphard memiliki pilihan mesin bensin dan hybrid, maka Vellfire terbaru ini hanya dibekali mesin hybrid saja.

Hiroyuki Ueda selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan Vellfire Hybrid merupakan langkah nyata Toyota dalam menekan emisi karbon.

"Hari ini saya senang sekali memperkenalkan member baru dari keluarga elektrifikasi MPV mewah hybrid. Kombinasi kenyamanan dan fitur kelas atas," ujar Ueda di IIMS 2024, Jakarta, Kamis (15/2).

alt-img

Sama seperti saudara MPV mewahnya, Toyota All New Vellfire Hybrid juga mengadopsi platform Toyota New Global Arhitecture (TNGA) GA-K. Mobil ini didukung dengan mesin berkode A25A-FXS yang memiliki kubikasi 2.500 cc yang dikawinkan dengan motor listrik, sehingga menghasilkan tenaga sebesar 247 dk.

Dari segi tampilan, Toyota All New Vellfire Hybrid memiliki fascia yang sedikit berbeda dari Alphard. Terlihat di bagian grille tampil lebih elegan dengan lampu sein dan foglamp yang sedikit berbeda.

Sementara itu lampu bagian belakangnya juga tampil lebih minimalis dibandingkan Alphard terbaru.

Di bagian interiornya, Toyota All New Vellfire Hybrid dilapis jok berwarna coklat yang membuatnya tampil lebih cerah dibandingkan Alphard.

Beralih ke fitur, Toyota All New Vellfire dilengkapi Toyota Safety Sense yang meliputi Lande Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Adaptive High Beam, Pre Collision System, dan Driver Monitoring System.

Dengan banyaknya peningkatan di atas, Toyota All New Vellfire Hybrid hanya ditawarkan dalam satu varian. Mobil yang masuk ke dalam kategori VIP ini dijual sebesar Rp1,8 miliar untuk on the road DKI Jakarta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini