home ×
Digilife

Ikoy-Ikoyan Arief Muhammad Malah Bikin Influencer Terganggu

03 August 2021 By
Ikoy-Ikoyan Arief Muhammad Malah Bikin Influencer Terganggu
Share
Share
Share
Share

Arief Muhammad (Foto: Instagram @ariefmuhammad)

Uzone.id - Netizen sedang ramai membahas Ikoy-ikoyan yang awalnya dipopulerkan oleh Arief Muhammad.  

Ikoy-ikoyan merupakan aksi nyata yang dilakukan Arief Muhammad untuk membagikan giveaway atau hadiah untuk para followers-nya, bisa berupa transfer saldo dompet digital.

Namun, apa yang dilakukan Arief Muhammad justru membuat netizen ikutan menagih ikoy-ikoyan kepada idolanya masing-masing.

Beberapa influencer yang merasa terganggu dengan ulah followers-nya membuat komentar di Instagram Stories, yang intinya mereka sangat terganggu dengan sikap followers yang meminta hadiah.

Namun, beberapa influencer juga malah tertarik mengikuti jejak Arief Muhammad untuk membuat ikoy-ikoyan, seperti Teuku Wisnu, Nafa Urbach dan Willie Salim.

BACA JUGA: 4 Meme Ucapan Selamat untuk Greysia/Apriyani Bikin Perut Mules

Sedangkan infuencer yang merasa ringkih setelah ditodong oleh followers-nya untuk ikutan ikoy-ikoyan seperti Chelsea Islan dan Nana Mirdad. 

Ikoy-ikoyan memberikan giveaway sesuai dengan yang dibutuhakn followers lewat Direct Message.

Mungkin sebagian dari kamu belum tahu apa itu ikoy-ikoyan. Nama itu berasal dari Muhammad Rizqi Fadhilah, asisten Arief Muhammad, yang memang akrab disapa Ikoy.

Ikoy sendiri bertugas mengirimkan giveaway kepada followers Arief Muhammad.

"Oowhh ya udah boleh deh ikutan koi koii, aku mannya isi gopay ama shoppe pay aja kali ya so besok kita mulai aku pilih 5 orang dulu tet, dari yang DM aku gitu yah??," tulis Naffa Urbach yang mengabulkan permintaan followers-nya.

Berbeda dengan Nana Mirdad yang menolak untuk ikutan ikoy-ikoyan. Dia mengutip kata-kata bijak dari Lao Tsu "Jika kamu memberi makan ikan kepada seseorang, kamu memberi dia makan sehari....Tapi jika kamu mengajarkan seseorang bagaimana caranya memancing ikan, ia akan makan seumur hidupnya." 

Arief Muhammad pun sudah meminta maaf kepada para influencer yang telah terganggu kehidupannya gara-gara ditodong ikutan ikoy-ikoyan oleh followers masing-masing.

"Rachell...dan mungkin sekalian mau ngomong ke temen-teman lain ditagihin followers-nya untuk ikoy-ikoyan...gue minta maaf ya. Di sini nggak pernah nyuruh untuk nagih ke artis / influencer favoritnya. Jadi kalau kalian keganggu maafin ya. Jangan dijadiin beban," tulis Arief Muhammad menanggapi Insta Story Rachel Vennya yang manautkan akun @ariefmuhammad.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id