home ×
Telco

Ikut Nih, Ada Kompetisi PUBG, Hadiahnya Rp 1,6 Miliar

13 December 2019 By
Ikut Nih, Ada Kompetisi PUBG, Hadiahnya Rp 1,6 Miliar
Share
Share
Share
Share

Telkomsel bersama Dunia Games menggelar acara Liga eSport (Uzone.id)

Uzone.id - Setelah Sea Games 2019 menjadikan e-Sports sebagai salah satu cabang olahraga resmi, euforia-nya di tanah air masih terasa. Bahkan tak lama lagi sebuah kompetisi tingkat nasional siap digelar.

Ya, Telkomsel bersama Dunia Games akan menggelar kembali liga Esport terbesar dengan nama Dunia Games League 2020.

Dunia Games League tahun ini dapat diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia yang terbagi menjadi empat kategori yaitu Kualifikasi Amatir, Kualifikasi Kampus, Kualifikasi Pro, dan Kualifikasi Online dengan total hadiah yang disediakan Rp 1,6 Miliar.

“e-Sport adalah salah satu cara untuk mendekatkan Telkomsel di kalangan anak muda. Karena seperti kita tahu, anak muda sekarang sebagian besar suka bermain games,” ujar General Manager Games and App Telkomsel, Auliya Ilman Fadli, di Jakarta.

Games yang dipertandingkan pada Dunia Games League  ini adalah Player Unknown Battle Ground Mobile. Pendaftaran Dunia Game League 2020 sudah dapat diakses secara online melalui https://dgl.duniagames.co.id

Foto: Susetyo/Uzone.id


Kualifikasi Amatir akan secara serentak diadakan di 122 kota dan 4 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020.

Registrasi kualifikasi amatir sudah dimulai pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020.

Baca juga: Jaringan 4G Telkomsel Hadir di Jalan Tol Layang Japek

Sedangkan untuk kategori Kualifikasi Kampus akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League 2020. Registrasi kualifikasi kampus akan dibuka pada awal Desember 2019.

Kualifikasi Pro akan mengundang 16 tim Esport terbaik di Indonesia yang akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari dan ditayangkan live di https://dgl.duniagames.co.id.

Akan diambil 8 tim terbaik dari Kualifikasi Pro Dunia Games dan mereka akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020.

Sedangkan peserta Kualifikasi Online ditargetkan akan mencapai 1000 tim, dimana 4 tim terbaik akan mendapatkan wild card untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020.

Baca juga: Telkomsel Uji Jaringan 5G di Batam

Registrasi Kualifikasi Online Dunia Games dimulai pada awal Januari 2020 dan akan bertanding di awal Februari 2020.

"Kami sangat senang dapat memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Telkomsel Dunia Games yang merupakan salah satu merek yang paling dikenal di Indonesia,” ujar Head of eSports PUBG Mobile for Southest Asia, Gaga Li.

Kompetisi ini sendiri mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kami (pemerintah) menyambut baik liga esports terbesar di Indonesia ini, semoga dengan gelaran ini bakal ada lebih banyak lagi pemain-pemain pro yang bisa bertanding di kancah internasional,” tukas ekretaris Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Aris Subiyono.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id