home ×
Digilife

Ikuti Kelas Online UMeetMe dan FedEx Soal Adopsi Digital Efisiensi Logistik

28 July 2020 By
Ikuti Kelas Online UMeetMe dan FedEx Soal Adopsi Digital Efisiensi Logistik
Share
Share
Share

Uzone.id - Perkembangan ekspor-impor termasuk salah satu sektor yang terkena hempasan pandemi Covid-19, baik secara global dunia maupun lokal di Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik Indonesia, capaian ekspor di Mei 2020 ada terendah sejak 2016.

Menurut BPS, ekspor pada Mei 2020 tercatat melanjutkan penurunannya dengan kisaran 13,40% month to month (mtom) dan 28,95% year on year (yoy). Sementara impor turun lagi lebih dalam dengan kisaran 32,65% mtom dan 42,20% yoy.

Setitik terang memang terjadi di Bulan Juni 2020. Masih menurut BPS, menunjukkan neraca perdagangan Indonesia mengalami peningkatan kinerja pada Juni 2020 dibandingkan Mei 2020.

Hal ini ditunjukkan oleh nilai ekspor yang naik 15,09% menjadi USD 12,03 miliar dan nilai impor yang naik 27,56% menjadi USD 10,76 miliar.

Kendati demikian, pelaku bisnis baik yang besar hingga UKM perlu meraba apa yang terjadi pada industri ekspor dan impor di Indonesia. Termasuk inovasi yang perlu dilakukan untuk meningkatkan ekspor dan impor di tengah pandemi ini.

Salah satu yang perlu dilakukan adalah mengadopsi teknologi digital untuk efisiensi kegiatan logistik di masa pandemi.

Untuk membantu bisnis memahami situasi dengan lebih baik, aplikasi video telekonferensi UMeetMe bekerjasama dengan FedEx Indonesia menggelar kelas edukasi gratis pada tanggal 30 Juli 2020.Bertajuk “Langkah Mudah Ekspor-Impor di Masa Pandemi”, diskusi akan disampaikan oleh pada ahli dari FedEx Indonesia, Managing Director FedEx Indonesia Rhicke Jennings dan Senior Manager Sales Department Indonesia FedEx Express International Nicolaus Wicito.

Pada kelas kali ini, FedEx akan membantu kamu untuk lebih dalam mengerti bagaimana pandemi Covid-19 membawa dampak pada pergerakan ekonomi di Indonesia dan dunia, perubahan perilaku konsumen, tips bagaimana cara bisnis dapat melakukan solusi secara efektif dan juga peran teknologi dalam melakukan bisnis ekspor-impor. Bagi mereka yang bergabung dengan kelas #60MenitYangProduktif, FedEx menawarkan diskon 40% + 5% untuk mereka yang tertarik untuk melakukan bisnis logistik bersama FedEx untuk pertama kalinya.  

Jika Anda tertarik, Anda dapat menghadiri Kelas Online #60MenitYangProduktif melalui situs hello.umeetme.id pada tanggal 30 Juli 2020 pukul 14.00 WIB. Kelas gratis ini dipersembahkan oleh UMeetMe dengan bekerja sama dengan FedEx, jadi jangan lupa untuk ajak kolega dan teman Anda untuk bergabung dan belajar dari para ahlinya. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 July 2020 | 16:05:47

ikuti kelas online umeetme dan fedex

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id