icon-category Gadget

Ikutin Apple, Samsung Galaxy S24 Ultra Juga Pakai Bodi Titanium

Uzone.id - Sesaat setelah penjualan perdana iPhone 15 Series di beberapa negara, bocoran terkait Samsung Galaxy S24 Ultra langsung muncul ke permukaan. Bocoran ini mengungkap desain, fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang lebih mentereng dari sebelumnya.

Adalah situs SmartPrix dan leakster OnLeaks yang menyebarkan render 3D dari Samsung Galaxy S24 Ultra yang diperkirakan meluncur pada Februari tahun depan.

Tampak, Samsung Galaxy S24 Ultra hampir identik dengan Galaxy S23 Ultra, baik itu skema kamera bahkan sampai form factor-nya. Terdapat empat kamera di bagian belakang dengan susunan yang sama seperti Galaxy S23 Ultra. 

Desainnya frame-less, diletakkan secara vertikal pula, gak ada beda dengan generasi sebelumnya. Seperti iPhone, mungkin saja desain smartphone flagship generasi berikutnya dari Samsung tersebut akan dikritik oleh para penggemar atau diejek oleh para pesaingnya.

 

Tapi faktanya, desain seperti ini memang menjadi ciri khas Samsung dan terbilang premium di kelasnya. Secara visual juga masih enak dipandang, walau jika bocoran ini betul-betul terjadi, maka Samsung sudah menerapkan bentuk serupa pada tiga generasi, Galaxy S22 Ultra, Galaxy S23 Ultra, dan Galaxy S24 Ultra.

Di depan, agak sedikit berbeda. Layar smartphone ini punya tepian yang tak terlalu melengkung dibanding seri sebelumnya. Ukuran layarnya tetap sama, yakni 6,8 inci dengan panel AMOLED yang jauh lebih berkualitas.

Bocorannya, Samsung dikatakan telah mengurangi ukuran bezel pada Galaxy S24 Ultra, sehingga ponsel ini jadi salah satu ponsel dengan bezel paling tipis di pasaran. Rasio bodi terhadap layarnya juga tinggi, mengingat ukuran bezel-nya dibuat simetris.

alt-img

Seperti iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max, Samsung Galaxy S24 Ultra juga mengusung bodi titanium. Selain lebih kuat, bobotnya jadi 1 gram lebih ringan dari Galaxy S23 Ultra. Dimensinya juga agak lebih lebar, namun lebih pendek dari seri sebelumnya.

Di sekeliling bodinya, Samsung menyertakan antena ultra wideband, mirip seperti iPhone 15 Series generasi terbaru.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra

alt-img

Selain layar yang lebih datar, Samsung akan meningkatkan kualitas visual ponsel barunya dengan menambah intensitas layar menjadi 2.500 nits, menjadi salah satu yang tertinggi nantinya.

Tentu saja, Samsung menyertakan S Pen generasi terbaru yang disematkan pada bodi Galaxy S24 Ultra. Di dalamnya, disematkan dapur pacu kelas atas, seperti Snapdragon 8 Gen 3, RAM besar, memori hingga 2 TB, sampai baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Sementara di bagian kamera, Samsung menggunakan sensor 200 MP terbaru sebagai kamera utama. Ketika iPhone baru masuk era lensa periscope, Samsung Galaxy S24 Ultra justru meninggalkannya dengan menggantikan kamera 10 MP dengan sensor 50 MP.

Tanpa lensa periskop, tentu kemampuan zoom-nya akan menurun. Dari 10x optical-zoom, menjadi 5x optical-zoom saja. 

Jadi, mending nungguin Samsung Galaxy S24 Ultra atau tetap beli iPhone 15 Pro, Uzoners?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini