home ×
Sport

Imbang Lawan Korea Utara, Timnas Indonesia Masih di Dasar Klasemen

30 April 2018 By
Imbang Lawan Korea Utara, Timnas Indonesia Masih di Dasar Klasemen
Share
Share
Share
Share

Pertandingan Tim Nasional U-23 Indonesia versus Korea Utara berakhir imbang dengan skor 0-0 dalam lanjutan turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Senin 30 April 2018. Hasil itu membuat Timnas Indonesia masih berada di dasar klasemen sementara Anniversary Cup 2018 dengan satu poin dari dua laga.

Adapun Korut dan Uzbekistan berada di posisi ketiga dengan dua poin dari dua pertandingan.

Peringkat satu Anniversary Cup 2018 masih dipegang Bahrain dengan empat poin. Dengan sistem setengah kompetisi atau "round robin", Indonesia kehilangan peluang menjadi yang terbaik di Anniversary Cup 2018.

Adapun dalam pertandingan kontra Korut, pelatih timnas Indonesia Luis Milla menurunkan susunan pemain berbeda dibandingkan dengan pertandingan pertama kontra Bahrain di mana mereka kalah 0-1.

Di sektor penyerang, Milla memainkan Ilija "Spaso" Spasojevic, bukan lagi Lerby Eliandry seperti laga perdana. Kemudian Ricky Fajrin ditugaskan mengisi tim inti menggantikan Rezaldi Hehanusa yang menjalani hukuman absen satu laga setelah mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya melawan Bahrain.

Sementara Evan Dimas dibangkucadangkan dan dia digantikan Septian David Maulana, lalu Gavin Kwan bermain di sektor bek kanan yang di laga perdana diisi I Putu Gede Juni Antara. Namun, di sisi sayap, Milla tetap mengandalkan Febri Hariyadi.

Hasilnya, Timnas Indonesia tampil menekan sejak awal pertandingan. Di menit keenam, timnas Garuda Muda langsung melepaskan tembakan tepat sasaran melalui Febri Hariyadi. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Korut Kim Yu Il.

Kesempatan-kesempatan yang tersia-siakan

Lansiran dari Kantor Berita Antara, 12 menit setelahnya, giliran Septian David menendang bola dengan keras tepat ke arah gawang Korut. Akan tetapi, lagi-lagi Kim Yu Il bisa mengamankan gawangnya dengan baik.

Beberapa kesempatan lain pun tercipta seperti dari sundulan Spaso yang melambung di menit ke-32 dan sepakan Saddil Ramdani yang belum bisa menjebol gawang Korut di menit ke-45+2.

Skor 0-0 pun bertahan sampai wasit asal Kamboja Khuon Virak meniup peluit tanda laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, penjaga gawang Indonesia Awan Setho membuat penyelamatan gemilang tiga menit babak kedua dimulai.

Timnas Indonesia langsung membalas dengan membuat peluang di menit ke-54, tetapi tendangan Spaso melebar. Kesempatan demi kesempatan ditorehkan oleh kedua tim, tetapi tak ada gol hingga pertandingan usai. Skor tetap 0-0 dan kedua tim harus puas dengan satu poin.

Berikutnya, di hari terakhir turnamen PSSI Anniversrary Cup 2018, Kamis 3 Mei 2018, Korea Utara akan menghadapi Bahrain mulai pukul 16.00 WIB, sementara Indonesia menghadapi Uzbekistan mulai pukul 19.30 WIB.***

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id