icon-category Startup

Imbas Facebook Jadi Meta, WhatsApp Jadi Berubah

  • 01 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Mika Baumeister / Unsplash)

    Uzone.id - CEO Mark Zuckerberg telah mengubah nama Facebook menjadi Meta pada 29 Oktober 2021.

    Mark Zuckerberg sendiri mengungkapkan bahwa "meta" berasal dari kata Yunani yang berarti "di luar". Menurutnya, tu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun di luar sana.

    Dalam lima hingga 10 tahun ke depan, Mark Zuckerberg yakin jika pengalaman virtual akan menjadi hal biasa. Dalam dekade berikutnya, ia berharap akan ada satu miliar pengguna di metaverse.

    BACA JUGA: 8 Tips Foto Malam Hari dengan Kamera Canggih vivo X70 Pro

    Metaverse versi Facebook adalah dunia virtual tempat orang bekerja, bermain, belajar dan terhubung dengan teman serta keluarga mereka.

    Dengan perubahan nama Facebook jadi Meta, WABetaInfo mengabarkan ketika membuka WhatsApp beta versi 2.21.22.14 sudah tidak menampilkan lagi "WhatsApp from Facebook" dan berganti jadi "WhatsApp from Meta".

    Sekitar satu tahun yang lalu, WhatsApp menambahkan merek "from Facebook" saat membuka aplikasi dan sekarang mengubahnya untuk mencerminkan tujuannya menjadi perusahaan metaverse.

    BACA JUGA: 52 Smartphone yang Tidak Didukung WhatsApp Mulai Hari Ini

    WhatsApp juga telah menghapus footer "WhatsApp from Facebook" di pengaturan.

    WABetaInfo mengatakan,"WhatsApp telah mengembangkan fitur ini untuk membantu bisnis meningkatkan pesan mereka kepada pelanggan. Ini berarti bahwa mereka bisa melihat umpan balik umum tentang pesan yang diberi perinkat, namun mereka tidak dapat melihat siapa yang memberi peringkat dan WhatsApp tidak dapat melihat konten pesan tersebut. WhatsApp menggunakan teknik ini untuk menjaga privasi kamu, jadi enkripsi end-to-end."

    WhatsApp Hentikan Update

    WhatsApp tidak lagi memberikan update smartphone yang berjalan pada Android versi 4.0.4 dan versi yang lebih lama. Jadi, WhatsApp cuma memberikan update untuk Android versi 4.1.

    WhatsApp juga cuma memberikan update pada iPhone yang berjalan pada iOS 10 atau yang lebih baru.

    "Untuk mendapatkan pengalaman komunikasi terbaik di WhatsApp, kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan iOS versi terbaru yang tersedia untuk telepon kamu. Silakan kunjungi situs web Dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone kamu," kata WhatsApp.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini