Auto

IMOS 2018: Kawasaki Luncurkan Ninja 250 Pakai Kunci Pintar

  • 31 October 2018
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kawasaki Ninja 250, biar bagaimanapun selalu punya tempat pada para penggemar motor sport silinder ganda bermeisn 250cc.

    Agar semakin bisa bersaing dengan para kompetitornya semisal CBR 250 dan Yamaha R25, Kawasaki menambahkan fitur baru pada Ninja 250 model year 2019.

    Kini Ninja 250 sudah pakai kunci pintar alias Smart Key System. Kawasaki menamainya lumayan panjang, Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS).

    “Sistem ini sudah digunakan pada Kawasaki 1400GTR/Concours 14 kami,” ucap Deputy Head & Sales Promotion PT KMI Michael C Tanadhi.

    Smart key ini berbentuk kunci FOB dengan ukuran yang cukup kompak.

    Sudah begitu, dengan kunci ini, macam mobil, gak perlu colak colok anak kunci.

    Cukup meletakkan smart key pada kantung celana pengendara dan kemudian memutar tuas kunci yang terdapat di motor untuk menyalakan mesin Ninja 250.

    “Fitur ini kami hadirkan ke Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250,” tambah Michael.

    Ninja 250 MY 2019 hadir dalam empat tipe yakni Standar, Special Edition (SE) MDP (dengan magnetic design painting), ABS SE dan ABS SE MDP.  

    Hanya tiga tipe yang dilengkapi dengan smart key yakni Ninja 250 SE, Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP.

    Untuk harga tipe standar dibanderol Rp 61,9 juta, tipe SE MDP dibanderol Rp 66,9 juta, tipe ABS SE dibanderol Rp 74,1 juta dan tipe ABS SE MDP dibanderol Rp 74,6 juta.

    Terdapat beberapa pilhan warna pada Ninja 250 terbaru ini yakni tipe standar ada warna hijau dan hitam, tipe SE lime green dengan grafis Kawasaki Racing Team.

    Tipe MDP tersedia dua warna yakni Passion Red / Metallic Magnetic Dark Grey dan Ebony. 

    MDP sendiri adalah teknik pengecatan khusus dengan menggunakan cat yang mengandung magnet sehingga menghasilkan efek 3D pada tulisan Ninja di bagian fairing.

    Kawasaki memberikan tambahan frame slider untuk tipe MSD sehingga dapat melindungi cat yang diberi efek MDP.