icon-category Auto

IMOS 2022: Honda Nyetrum Juga, Hadirkan 2 Motor Listrik Tahun Depan

  • 02 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - Astra Honda Motor yang selama ini seperti malu-malu kucing untuk memasarkan motor listrik, akhirnya nyemplung juga. Rencananya, 2 motor listrik akan diluncurkan mulai tahun depan.

Honda menyampaikan informasi tersebut pada pembukaan booth Honda di IMOS 2022, yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta 2-6 November 2022.

AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada 2023 sebanyak 2 model. Upaya ini berlanjut pada 2024 sebanyak 2 model dan hingga 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

BACA JUGA: Harga Shell Super Kini Lebih Murah dari Pertamax

"Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui sepeda motor listrik,” ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

Sejalan dengan komitmen ini, AHM pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan lini produksi di Indonesia.

“Sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai," tambahnya.

Keiichi Yasuda mengatakan, peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun.

BACA JUGA: Cara Beli Tiket IMOS 2022 Lewat Auto360

Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM mengatakan, tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia semakin massif, sehingga membuat Honda perlu ikut serta di segmen tersebut

AHM akan memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia, dengan memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik, serta berkolaborasi dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini