home ×
News

Foto Indahnya Pemandangan Bumi Diambil Astronot dari Luar Angkasa

31 July 2017 By
 Foto Indahnya Pemandangan Bumi Diambil Astronot dari Luar Angkasa
Share
Share
Share
Share

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) merilis gambar-gambar menakjubkan Bumi yang diambil oleh astronot dari Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) pada tahun 2013 lalu.

Melansir Daily Mail, Minggu (30/7), beberapa foto-foto yang diambil pada tahun 2013 terbilang penting, mulai dari gunung berapi yang meletus, sampai super topan Haiyan yang mengakibatkan ribuan kematian manusia di Filipina.

Salah satu foto paling indah adalah yang diambil pada tanggal 19 Juli 2013 lalu. Di foto itu memperlihatkan kota-kota di Iran dan di Semenanjung Arab yang diterangi oleh cahaya bulan.

Sementara pada bulan Desember 2013, astronot di ISS juga berhasil mengambil gambar yang tidak kalah indah dari membaranya gunung berapi Ambrym di kepulauan Vanuatu di wilayah timur Australia. Ambrym merupakan sebuah pulau vulkanik yang memiliki luas 31 mil.

Gambar dramatis keindahan Bumi juga berhasil diambil astronot di wilayah Hervey Bay di Queensland, Australia. Di gambar itu terlihat sebuah selat yang memisahkan wilayah pantai Queensland dengan negara tetangganya Fraser Island.

Pada bulan Oktober 2013, astronot NASA, Douglas H. Wheelock, berhasil mengambil gambar keindahan dari danau O'Higgins yang dipenuhi gletser. Danau yang terletak wilayah Chili itu memiliki kedalaman sekitar 836 meter.

Hebatnya lagi, semua foto-foto yang dirilis oleh NASA diambil oleh astronot dengan menggunakan kamera digital yang dibawanya dari Bumi.

Selama melakukan misinya di ISS, biasanya astronot akan tinggal selama enam bulan di luar angkasa. Para astronot memiliki banyak waktu luang ketika berada di ISS, rata-rata mereka menghabiskan waktu dengan mengasah kemampuan fotografinya dengan memotret 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article