home ×
Telco

Indihome Sudah Layani 97 Persen Kabupaten di Indonesia

22 November 2020 By
Indihome Sudah Layani 97 Persen Kabupaten di Indonesia
Share
Share
Share
Share

E. Kurniawan, VP Marketing Management Direktorat Consumer Service Telkom Indonesia (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Setelah Indonesia dihantam badai pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020, Telkom Indonesia berjibaku melayani jaringan internet masyarakat mulai dari Sabang sampai Merauke, karena tiba-tiba masyarakat lebih sering di rumah dengan adanya lockdown.

Sebelum pandemi, sebagian besar masyarakat lebih sering berkegiatan di luar, sedangkan di rumah cuma beberapa jam saja. Namun, pandemi membalikkan semuanya.

Hal itu dikatakan oleh E. Kurniawan, VP Marketing Management Direktorat Consumer Service Telkom Indonesia, saat berbicara dengan media di ajang kompetisi lagu “Semua Bisa Berubah Maju” yang digelar Indihome melalui virtual, Minggu (22/11/2020).

BACA JUGA: Indihome Bangkitkan Semangat Lewat Kompetisi Lagu "Semua Bisa Berubah Maju"

“Dari pagi sampai pagi lagi di rumah dan tidak ada lagi yang dilakukan kecuali harus akses internet. Jadi waktu lockdown kemarin itu semua di rumah,” tutur pria yang akrab disapa Iwan ini.

Iwan mengatakan, teknisi Indihome tidak ada yang menjalani ‘lockdown’ demi melayani masyarakat agar tetap bisa online dan produktif meskipun sering berada di rumah.

Kemudian, Iwan bercerita bahwa Telkom Indonesia punya serat optik yang menghubungkan Sabang sampai Merauke dengan panjang 167 ribu km.

“Itu kalau dihitung empat kali keliling bumi,” kata Iwan.

Untuk kawasan Indonesia, sudah 97 persen kabupaten sudah terlayani Indihome. Internet begitu dibutuhkan saat ini hingga penggunaan masyarakat terhadap sosial media melonjak hingga 500 persen.

“Di Indonesia menarik ini. Orang tuh pakai Zoom, dia juga pakai sosial media, dan dia juga buka yang lainnya, gak lihat Zoom doang. Itu artinya akses yang dibutuhkan cepat,” ungkap Iwan.

Menurutnya, Indihome akan terus mencoba melayani masyarakat bukan dari sisi infrastruktur saja. Indihome bahkan sudah masuk ke pulau-pulau terluar Indonesia.

“Ada Pulau Rote, itu jauh banget dari Kupang harus pakai pesawat dan itu sudah ada Indihome di sana,” katanya.

Bisa dikatakan, Indihome fixed-broadband-nya Indonesia karena dari Sabang sampai Merauke sudah terlayani Indihome. “Hanya sekarang kita coba untuk terus berbenah agar semakin baik dan semakin baik lagi."

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article