icon-category Digilife

Indonesia Bawa Pulang Emas Olimpiade, Jokowi: Kado Ultah Kemerdekaan

  • 02 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: dok. Twitter @Olympics

    Uzone.id -- Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses mencatatkan sejarah baru sebagai atlet ganda putri pertama RI yang berhasil membawa pulang medali emas. Prestasi keduanya di Olimpiade Tokyo 2020 ini mendapat atensi khusus dari Presiden Joko Widodo.

    Jokowi, melalui akun Twitternya, memberi selamat kepada Greysia dan Apriyani sesaat setelah keduanya dinyatakan sebagai juara pertama kategori ganda putri bulutangkis.

    Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini,” cuit @jokowi pada Senin (2/8).

    Ia melanjutkan, “kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!

    Baca juga: Medali Emas Olimpiade 2020 Terbuat dari Daur Ulang Ponsel dan Laptop

    Greysia/Apriyani berjuang melawan Chen Qingchen dan Jia Yifan dari China pada hari ini, Senin, 2 Agustus 2021. Sejak bertanding, ruang media sosial seperti Twitter hingga Instagram disesaki oleh semangat api yang berkobar dari para netizen.

    Ketika pasangan ganda putri Indonesia ini keluar sebagai peraih medali emas, sontak jagat maya langsung menggemakan nama Greysia dan Apriyani.

    Medali emas ini menjadi yang pertama bagi Indonesia selama pertarungan di Olimpiade Tokyo 2020, serta menjadi yang pertama bagi sejarah bulutangkis ganda putri Indonesia.

    Selamat, Indonesia!

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini