icon-category Sport

Indonesia Diramalkan ke Final Piala AFF 2016

  • 07 Dec 2016 WIB
  • Bagikan :


    Mantan pemain asing Persib, Makan Konate terus mengikuti penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Gelandang yang kini membela klub Malaysia, T-Team FC ini optimistis Boaz Solossa dan kawan-kawan menyingkirkan Vietnam di semifinal.

    Makan Konate, yang sedang di Bandung bersama klub asal Malaysia itu, mengatakan poin penuh yang diraih skuat Garuda pada leg pertama semifinal merupakan modal berharga menghadapi Vietnam.

    Indonesia dijamu Vietnam pada semifinal kedua di Stadion My Dihn, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

    "Saya berharap Indonesia bisa kembali meraih kemenangan di Vietnam. Peluang memenangkan laga away ini sangat terbuka, karena Vietnam bukan tim yang super," ujar Makan Konate, Selasa (6/12/2016).

    Bahkan, dia mendoakan supaya timnas Indonesia menjadi kampiun pada ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

    Baca juga:

    "Indonesia pantas diperhitungkan, karena punya banyak pemain bagus seperti Ferdinand (Sinaga) dan Andik (Vermansyah)," ucap pemain asal Mali ini.

    Konate mengaku memberikan dukungan penuh untuk Indonesia. Pasalnya, Indonesia sudah ia anggap sebagai negeri kedua setelah negara asalnya.

    Meski sekarang berkarier di Malaysia, tetapi Konate merasa punya ikatan batin dengan Indonesia. Bahkan, dia berharap bisa kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Persib Bandung.

    © Juara

    Tags : Piala AFF 2016 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini