icon-category Games

Indonesia Games Championship 2018 Masuki Hari Pertama

  • 20 Apr 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Woro…woro…bagi yang sudah menganggap games online jadi bagian dari hidup kalian, berarti wajib datang ke ajang e-Sport Indonesia Games Championship 2018 yang resmi dibuka hari ini, Jumat 20 April hingga Minggu 22 April di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta Selatan.

    E-Sport yang digelar oleh Telkomsel ini menghadirkan para profesional untuk adu tangkas di game online.

    Pertandingan Dota 2 masuk dalam kategori PC Game. Sedangkan Vainglory, Mobile Legends, Arena of Valor, dan LINE Let’s Get Rich masuk kategori Mobile Game. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp600 juta.

    Apalagi, ini adalah ajang e-Sport terbesar di Indonesia. Ada tiga panggung yang didesain mewah. Dua untuk pertandingan games dan satu lagi untuk menampilkan cosplay yang dibawakan oleh cosplayer Indonesia, Malaysia dan Korea Selatan.

    Kamu juga akan dimanjakan dengan booth-booth yang berderet di dalam ruangan sangat besar. Beberapa game bisa kamu mainkan gratis lho, seperti main game sepak bola di PS4, mesin permainan menari, dan berpose di depan kamera Boomerang 180 derajat (baru banget di Indonesia nih, gaes).

    Oya, kamu juga jangan lupa kunjungi booth Rules of Survival – Upoint. Dengan mengunjungi booth ini kamu bisa mendapatkan 3 buah smartphone Samsung Galaxy serta menchandise yang menarik.

    Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiansyah saat membuka acara mengatakan jika event pertama yang digelar tahun lalu berhasil meraup pengunjung 12 ribu orang dan hampir 7.000 gamers terlibat. Diharapkan, tahun ini bisa meraup 15 ribu pengunjung.

    Ririek ungkap alasan Telkomsel menggelar ajang ini karena operator ingin mendekatkan pada segmen anak-anak muda, mendorong ekosistem digital di Indonesia dan khususnya di dunia games.

    “Dunia games sudah hadir sejak tahun 2015 dan sampai saat ini sudah ada 3,5 juta aktif user setiap bulannya dan kita harapkan maju dan berkembangnya ekosistem digital, khususnya games di Indonesia ini,” ujar Ririek dalam sambutannya.

    Acara yang didukung oleh Google Play, AMD, Logitech, dan DXRACER ini juga dihadiri oleh CEO Metranet Widi Nugroho, CEO Melon Dedi Suherman, Director of Marketing Alistair Johnston, dan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

    Oya, kamu jangan takut susah cari makanan saat berada di venue. Di lantai bawah disediakan booth kuliner dari mulai ayam goreng, es krim Turki sampai mendoan pun ada.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini