icon-category Auto

Indonesia Keduluan Thailand Gelar MotoGP

  • 29 Aug 2017 WIB
Bagikan :

Indonesia masih kasak-kusuk, Thailand sudah hampir pasti gelar MotoGP tahun depan. Sirkuit Buriram bakal menggelar balapan sepeda motor kasta tertinggi itu selama tiga tahun, mulai 2018 hingga 2020.

Sebenarnya GP Thailand sudah direncanakan digelar mulai tahun ini, namun kendala sponsor membuatnya ditunda. Namun, kontrak GP Thailand sudah di depan mata.

Motogp.com menyiarkan, Selasa (28/8/2017), CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta akan bertemu dengan Governor of Sport Authority of Thailand Sakon Wannapong, untuk menandatangani kontrak. Penandatanganan itu akan dilakukan di Bangkok pada 31 Agustus 2017.  

Bersama Thailand, kalender MotoGP tahun depan berubah menjadi 19 seri, catatannya bila deretan sirkuit langganan tidak ada yang berhenti. Sebelum Thailand, Finlandia juga sudah menandatangani kontrak menggelar MotoGP mulai 2019.

Para tim balap bisa menjajal aspal Buriram yang juga digunakan untuk World Superbike itu pada Februari 2018.

Indonesia kapan?

Ada empat lokasi yang pernah diajukan untuk menggelar MotoGP di dalam negeri, yaitu Palembang (Sumatera Barat), Lido (Bogor), Lombok, dan Sirkuit International Sentul (Bogor). Masing-masing lokasi sempat percaya diri, namun juga punya kendala.

Banyak rumor dan berita yang beredar tentang keempat lokasi itu, namun belum ada satupun yang terendus pasti bakal dapat tanda tangan Dorna Sports. Semoga saja Indonesia bisa menggelar MotoGP. 

Berita Terkait:

Penulis: Febri Ardani Saragih

Editor: Azwar Ferdian

Copyright Kompas.com

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini