icon-category Telco

Indonesia Menuju Endemi, Telkomsel Mulai Move On ke Konser Offline

  • 12 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Uzone.id – Semangat Indonesia menuju fase endemi Covid-19 bisa dibilang semakin terasa ketika pemerintah memperbolehkan warganya mudik Lebaran di tahun 2022 ini. Belum ada peresmiannya memang mengenai status pandemi ke endemi, tapi sudah ada segelintir ancang-ancangnya, termasuk kebiasaan acara offline.

    Kita tentu tahu betul selama pandemi berlangsung sejak 2020, banyak pihak berupaya tetap menjalankan aktivitas hiburan dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya konser musik. Dari tatap muka secara langsung, konser pun digelar secara virtual atau online.

    Telkomsel menjadi salah satu pihak yang pernah menggelar konser virtual, lebih tepatnya menghadirkan Godbless pada 2021.

    Kini, dengan semangat Indonesia menuju endemi, Telkomsel merasa semakin terdorong untuk unjuk gigi melalui kontribusinya di industri ekonomi kreatif, yakni musik. Dengan kata lain, Telkomsel mulai move on dari konser virtual menjadi offline.

    Baca juga: Ngebut Industri 4.0, Telkomsel Bikin Layanan IoT Smart Manufacturing

    Setelah menginjakkan usia ke-27 tahun pada Mei lalu, Telkomsel menghadirkan acara Now Playing Festival 2022. Acara konser musik selama 3 hari, 10-12 Juni 2022 ini digelar di Lapangan Manunggal Brigif Cimahi, Bandung.

    “Jelang masa endemi, kita tentunya masih terus kontribusi karena hampir dua tahun nggak ada apa-apa [secara offline]. Melalui acara konser seperti ini, kita bisa saksikan sendiri ada puluhan ribu orang yang datang dan menonton,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam saat ditemui Uzone di acara Now Playing Festival, Sabtu malam (11/6).

    (Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Menurut Hendri, acara besar secara offline seperti ini bukan serta merta untuk kepentingan awareness brand, karena baginya nama Telkomsel sudah dikenal luas. Fokus perusahaan, dari penuturannya, memang kontribusi di industri musik.

    “Ini jadi bukti kami untuk membangkitkan dan mendukung industri musik lokal agar terus maju melalui konser offline. Kami yakin masyarakat juga mendukung. Nantinya Now Playing Festival ini juga akan digelar di kota-kota lain, yaitu Palembang, Makassar, dan Surabaya dalam rentang 17-19 Juni mendatang,” tutup Hendri.

    Diketahui, Telkomsel mendatangkan berbagai musisi kondang Indonesia ke Now Playing Festival 2022 ini, seperti Tulus, Raisa, Pamungkas, Bunga Citra Lestari (BCL), band Noah, dan lain-lain.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini