Auto

Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Sedunia

  • 02 August 2021
  • Bagikan :
    Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Sedunia

    Uzone.id - Mitsubishi Indonesia boleh berbangga karena jadi penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi di seluruh dunia.

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menginformasikan sebagai penyumbang terbesar penjualan MMC di skala global pada kuartal pertama 2021, yakni sebanyak 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5 persen terhadap penjualan MMC secara global.

    MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) 49 persen, Pajero Sport 20 persen, L300 23 persen. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

    Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

    Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model.

    Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan global model tersebut.

    Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38 persen untuk penjualan global model tersebut.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia. Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen, sekaligus menjadi bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar benar penting,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

    Sejak tahun 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar, Mitsubishi Xpander dan Pajero, Sport telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi.

    Komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan dan produk telah dibuktikan dengan beragam peluncuran model baru dan pengembangan jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target 164 diler pada akhir tahun fiskal 2021.

    Uzone Talks - Sudah Saatnya Pakai Mobil yang Gak Butuh Bensin?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini