home ×
Telco

Indonesia Positif Covid-19, Telkomsel Perkuat Call Center Dinkes DKI

13 March 2020 By
Indonesia Positif Covid-19, Telkomsel Perkuat Call Center Dinkes DKI
Uzone

General manager SME sales management west area, Hasan kurdi Telkomsel (kedua dari kanan) menyerahkan secara simbolis  perangkat Contact Line CloudX kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Sri Haryati Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta (kedua dari kiri) dan Khafifah Any Wakadinkes DKI Jakarta.Melalui fasilitas ini diharapkan bisa memudahkan dan mendukung kebutuhan komunikasi (call center) di pusat informasi posko Tanggap COVID-19 Dinas Kesehatan DKI Jakarta. (Foto: Telkomsel)

 

Uzone.id - Indonesia sudah menjadi negara yang positif penyakit virus corona Covid-19. Untuk membantu komunikasi dan penyebaran informasi ke warga, Telkomsel memperkuat call center Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan Contact Line CloudX.

Menurut pihak Telkomsel, perangkat tersebut bisa memudahkan dan mendukung call center di pusat informasi posko Tanggap Covid-19. Melalui teknologi ini diharapkan proses kordinasi, komunikasi dan penyebaran informasi terkait penanganan dan antisipasi COVID-19 dapat diakses dengan mudah.

"Kontribusi kami diharap bisa membantu pemerintah dalam menangani dan mencegah kasus penyebaran Covid-19. Dukungan pada call center di posko ini diharap bisa mempermudah komunikasi tim Dinkes DKI Jakarta dengan masyarakat yang membutuhkan informasi dan proses antisipasi dari Covid-19," ujar General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel, Hasan Kurdi, dalam keterangannya, Jumat, 13 Maret 2020.

Baca juga: Tom Hanks Kena Virus Corona Bikin Geger Netizen di Twitter

Solusi CloudX ini memungkinkan satu nomor memiliki fitur layanan  hunting seperti call forwarding, multiple call, call waiting, call transfer dan beberapa layanan lainnya, sehingga  memudahkan call center melayani banyak panggilan dalam waktu yang bersamaan.

Masyarakat dapat menghubungi nomor Call Center Posko KLB COVID-19 Dinas Kesehatan DKI Jakarta di line 081388376955 dan akan langsung tersambung dengan operator yang menghubungkan penelpon dengan tim ahli dari Dinkes DKI Jakarta maupun petugas dari SKPD lain yang ditugaskan di posko tersebut.

Baca juga: Akhirnya Twitter 'Kena Getah' Fitur Stories Seperti Instagram

Upaya Telkomsel mendukung penanganan COVID-19 bukan kali ini saja, sebelumnya Telkomsel berupaya memperkuat jaringan di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu. Pulau tersebut digunakan untuk mengobservasi 188 warga negara Indonesia untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
May Umi 22 March 2020 | 21:22:03

semangat selalu yang bekerja dari rumah

pejuang 17 March 2020 | 21:05:52

progam yang di terapkan oleh telkomsel sangat tepat

Satria Kelana 16 March 2020 | 01:37:35

Telkomsel memang luar biasa ya kita dukung

m fikri f 14 March 2020 | 11:01:03

walaupun ada corona. kebanyakan masyarakat indonesia mah masih santuy

Miskin aman 14 March 2020 | 04:03:46

bagus juga hal yang dilakukan telkomsel

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article